Jakarta (ANTARA) - PT Starvo Global Energi memamerkan produk pengisian daya kendaraan elektrik ChargePro 60kW hingga 480kW, CityRider 10, dan StarvoGO di ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, yang berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, dari 30 April sampai 5 Mei.

Wakil Direktur PT Starvo Global Energi Kent menyampaikan komitmen perusahaan untuk mendukung upaya pemerintah mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia.

"Oleh karena itu, Starvo terus berusaha untuk menyediakan teknologi pengisian daya kendaraan listrik di Indonesia sebagai solusi mobilitas berkelanjutan yang efisien dan andal," kata Kent di JIEXPO, Jakarta Pusat, Selasa.

Ia menyampaikan bahwa ChargePro 60kW hingga 480kW telah dilengkapi komponen modular, manajemen kabel, dan layar besar yang dapat dimanfaatkan untuk iklan.

Produk CityRider 10, menurut dia, menawarkan keunggulan berupa satu colokan yang dapat digunakan untuk 10 sepeda motor secara bersamaan.

Sementara StarvoGO, pengisi daya mobile dengan kapasitas baterai 180kW, baterainya juga bisa digunakan untuk menyimpan energi yang berasal dari panel surya.

Baca juga: LG Electronics mulai produksi pengisi daya kendaraan listrik
Baca juga: NIO luncurkan pengisi daya cepat untuk kendaraan listrik


Kent juga mengatakan bahwa pemilik kendaraan listrik dapat mengunduh aplikasi Starvo di App Store dan Google Play untuk memudahkan upaya menemukan titik pengisian daya terdekat dan memantau proses pengisian daya kendaraan.

Aplikasi yang dapat digunakan untuk kendaraan elektrik beroda dua maupun empat tersebut menurut perusahaan penggunanya hingga April 2024 mencapai sembilan ribu di seluruh Indonesia.

PT Starvo Global Energi, yang dibangun tahun 2019, bermitra dengan produsen kendaraan listrik, pemilik stasiun pengisian kendaraan listrik umum, pusat perbelanjaan, serta industri logistik dan transportasi dalam mengembangkan infrastruktur pengisian daya kendaraan untuk mendukung mobilitas berkelanjutan yang efisien.

Baca juga: Tesla ingin ciptakan pengisian daya EV nirkabel
Baca juga: PLN menghadirkan layanan isi daya kendaraan listrik di rumah

Pewarta:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024