nobar pertandingan juga merupakan ekspresi kecintaan warga terhadap Tanah Air
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memfasilitasi warga yang ingin nonton bareng (nobar) pertandingan semifinal antara tim Indonesia  melawan Uzbekistan di ajang Asian Cup U-23  dengan mendirikan layar lebar di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.
 
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebut acara tersebut merupakan sinergi  Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta dengan Kementerian Parekraf RI dan MNC Group.
 
"Alhamdulillah, kita bisa melihat antusiasme warga yang ramai datang berkunjung ke Lapangan Banteng. Mari dukung timnas U-23 kita. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dalam melawan Uzbekistan," kata Heru di Jakarta, Senin.
 
Heru mengatakan kegiatan ini digelar untuk memfasilitasi warga yang antusias memeriahkan pesta olahraga sepakbola tersebut. Selain itu, nobar pertandingan juga merupakan ekspresi kecintaan warga terhadap Tanah Air dengan mendukung timnas yang sedang bertanding.
 
Selain itu, Heru juga mengapresiasi seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan malam ini. Menurut Heru, kegiatan nobar bisa terlaksana karena dukungan berbagai pihak.
 
"Kegiatan ini terjadi karena diskusi singkat dengan Wakil Menteri (Wamen) Parekraf agar DKI melakukan nobar. Jadi disepakati akan diadakan di Lapangan Banteng. Hal ini juga hasil dukungan dari sponsor  MNC dan kesiapan dimulai dari Minggu siang," ujar Heru.
 
Sebelumnya, Heru memprediksi Timnas Indonesia bisa mencetak minimal dua gol dan unggul dari Uzbekistan. Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono memperkirakan skor Indonesia vs Uzbekistan setidaknya 3-1.

"Harapannya menang lah. Ya, kalau saya 2-1 lah," kata Heru.

Kegiatan nobar turut dimeriahkan penampilan musik dari artis ibu kota yaitu Ira Swara, Cici Paramida, Siti, dan Winna KDI. Dinas Perhubungan DKI Jakarta juga telah menyediakan bus antar jemput TransJakarta untuk para suporter menuju Lapangan Banteng.
 
Selain itu, tersedia juga kantong-kantong parkir yang tersebar di delapan titik, yaitu Kantor Pos Indonesia, Lapangan Banteng sisi Timur, Kantor Kemenag RI, Masjid Istiqlal, SMPN 4 Jakarta, SMKN 27 Jakarta, Silang Monas sisi Tenggara, dan Stasiun Gambir.
Baca juga: AHY nobar Indonesia vs Uzbekistan bersama ribuan warga Banyuwangi
Baca juga: Indonesia lawan Uzbekistan 0-0 pada babak pertama
Baca juga: Balai Kota Semarang dipadati ribuan orang untuk nobar Garuda Muda

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024