Tujuan kegiatan ini untuk mendukung Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon yang digagas oleh Kementerian Kehutanan,"
Jakarta (ANTARA News) - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, mengadakan lomba poster dan fotografi yang terkait dengan lingkungan hidup.

"Tujuan kegiatan ini untuk mendukung Gerakan Menanam 1 Miliar Pohon yang digagas oleh Kementerian Kehutanan," kata Sekretaris Perusahaan PT Semen Indonesia, Agung Wiharto di Jakarta, Rabu.

Dalam siaran persnya, Agung Wiharto mengatakan kegiatan mencintai dan menciptakan lingkungan yang asri bisa dilakukan melalui berbagai medium visual.

"Salah satunya adalah dengan mengadakan lomba pembuatan poster dan fotografi. Umumnya kegiatan ini diminati oleh anak-anak muda yang menggemari seni visual. Atas dasar itu, perseroan mengadakan kegiatan ini dan kami berharap peserta acara ini semakin tergugah untuk mencintai lingkungan," katanya.

Menurut Agung, poster dan fotografi merupakan komunikasi visual menjadi salah satu medium yang efektif untuk menggugah kesadaran serta menumbuhkan rasa cinta public terhadap kelestarian lingkungan hidup dan alam yang asri.

"Kami berharap setiap komponen bangsa bisa tergugah ketika melihat karya-larya poster atau foto-foto dari peserta yang menggambarkan peran besar Pohon dan Hutan dalam kehidupan manusia dan alamnya," ujarnya.

Syarat lomba di kategori fotografi itu sangat mudah dapat di akses pada www.indonesiamenanamcom. Peserta mengirim karya-karyanya festreevalphoto@indonesiamenanam.com.

Sedangkan untuk poster, peserta dapat mengirimkan karya-karyanya ke alamat berikut festreevalposter@indonesiamenanam.com. Pengiriman karya ditutup pada 14 Desember 2013.

Juri akan menilai karya-karya peserta pada 15--16 Desember 2013. Karya-karya pemenang akan ditampilkan pada pameran poster dan foto di Universitas Esa Unggul Jakarta pada 18--20 Desember 2013.(*)

Pewarta: Ruslan Burhani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013