Surabaya (ANTARA) - Paguyuban Sosial Marga Tioghoa Indonesia (PSMTI) Jawa Timur menyatakan dukungannya kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju sebagai gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jatim 2024.

"PSMTI tidak berpolitik, tapi harus melek politik dan tahu yang didukung siapa, supaya menang, beliau (khofifah) sangat luar biasa membawa banyak kemajuan pembangunan di Jawa Timur, yang kita tunggu saat ini adalah pasangannya," kata Ketua Dewan Penasihat PSMTI Provinsi Jawa Timur, Paulus Totok Lusida dalam keterangan di Surabaya, Senin.

Baca juga: Relawan Tapal Kuda deklarasi dukung Khofifah maju Pilgub Jatim 2024

Totok mengatakan bahwa pertemuan dengan Khofifah tidak dilakukan secara tiba-tiba melainkan melalui proses dialog dan penyelarasan pandangan.

Pertemuan yang dihadiri oleh jajaran pengurus dan anggota PSMTI ini dilaksanakan sebagai bentuk menyatukan langkah dan pandangan untuk melanjutkan kepemimpinan Khofifah Indar Parawansa di Jawa Timur.

Baca juga: SSC: Wali Kota Eri Cahyadi menyeruak di antara kandidat Cagub Jatim

Ketua PSMTI Jawa Timur, Pepeng Putra Wirawan mengatakan, Khofifah Indar Parawansa membawa keteladanan kepemimpinan yang dapat menyatukan umat dan membawa suasana yang sejuk di Jatim, sehingga mampu merangkul seluruh elemen-elemen yang ada sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan di wilayah setempat.

"Selama kepemimpinan ibu di Provinsi Jawa Timur, suasana kesejukan itu kami rasakan, sehingga pembangunan juga berjalan dengan baik," katanya.

Baca juga: SPSI dukung Khofifah maju Pilkada Jatim

Sementara itu, Khofifah menyampaikan terima kasih dan apresisasi setinggi-tingginya kepada PSMTI Jawa Timur atas dukungan yang diberikan.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga sangat mengapresiasi dukungan yang saat ini sudah dikantongi dari beberapa partai politik sebagai modal yang berarti dalam proses di Pilkada Jatim 2024.

Baca juga: Eri Cahyadi saat ini enggan pikirkan elektabilitas Pilkada Jatim 2024

“Saya Desember yang lalu sudah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, kemudian Partai Golkar, Kemudian Partai Amanat Nasional, lalu diikuti Demokrat dengan menunjuk wakil, jadi yang demokrat sudah satu paket Khofifah-Emil, saya sampaikan di banyak forum bahwa saya merasa nyaman dan produktif bersama mas Emil, kira-kira begitu," tuturnya.

Baca juga: Bacawagub Jatim Puti "blusukan" ke Pasar Banyuwangi
Baca juga: Azwar Anas kembalikan mandat penugasan Bacawagub Jatim
Baca juga: Bacawagub Jatim Puti Guntur jadi rebutan swafoto

Pewarta: Willi Irawan
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024