Jakarta (ANTARA) - Dua gol Hakan Calhanoglu mengantarkan Inter Milan meraih kemenangan setelah mengalahkan Torino dengan skor 2-0 pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu.
 
Hakan Calhanoglu menciptakan dua golnya pada babak kedua pertandingan dan salah satunya melalui titik putih, demikian catatan Serie A.
 
Hasil ini membuat Inter Milan semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia dengan 89 poin dari 34 pertandingan, sedangkan Torino masih berada di peringkat 10 dengan 46 poin.
 
Secara statistik Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 62 persen penguasaan bola serta melepaskan total 17 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran.
 
Torino mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini dan memberikan ancaman lewat tendangan Ricardo Rodriguez yang masih dapat diamankan kiper Inter Yann Sommer.
 
Skuad asuhan Ivan Juric kembali mendapatkan peluang, kali ini lewat tendangan Duvan Zapata yang kembali dapat diselamatkan Sommer.
 
Setelah sempat tertekan, Inter berbalik memperagakan permainan menyerang, namun beberapa upaya mereka masih belum membuahkan hasil.
 
Inter akhirnya mampu menciptakan peluang bagus lewat tendangan dari luar kotak penalti Lautaro Martinez, namun dapat diselamatkan kiper Torino Vanja Milinkovic-Savic.


Baca juga: Inter Milan juara Serie A 2023/24 usai menang lawan AC Milan 2-1
 
Memasuki babak kedua, Torino harus bermain dengan 10 orang setelah gelandang Adrien Tameze diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras kepada Henrikh Mkhitaryan.
 
Unggul jumlah pemain di lapangan, Inter semakin gencar menggempur lini pertahanan Torino, namun beberapa upaya yang dilakukan oleh Hakan Calhanoglu serta Benjamin Pavard masih belum membuahkan hasil.
 
Nerazzurri akhirnya mampu membobol gawang dari Torino setelah umpan dari Mkhitaryan dapat dikonversikan menjadi gol oleh Calhanoglu sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 56.
 
Hanya berselang tiga menit, Inter mendapatkan peluang emas untuk menggandakan keunggulan setelah diberikan hadiah tendangan penalti karena Marcus Thuram dilanggar di kotak terlarang oleh bek Torino Matteo Lovato.
 
Calhanoglu yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak dengan benar oleh Milinkovic-Savic sehingga skor berubah menjadi 2-0 pada menit 60.
 
Inter memiliki peluang untuk menambah keunggulan melalui tendangan Lautaro, namun Milinkovic-Savic dapat mengamankan bola.
 
Pada sisa waktu pertandingan, Inter terus menggempur lini pertahanan Torino dan berupaya menambah keunggulan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan.
 
Selanjutnya pada pekan ke-35 Liga Italia, Inter Milan dijadwalkan akan menghadapi Sassuolo, Minggu (5/5), sedangkan Torino menjamu Bologna, sehari sebelumnya.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024