Jakarta (ANTARA) - Presiden terpilih yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Prabowo Subianto diharapkan dapat mewujudkan pencak silat menuju olimpiade atau "Road to The Olympics".

Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Muhammad Taufiq mengatakan hal itu usai acara halal bihalal PSHT di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Cipayung, Jakarta Timur, Minggu.

"Atas nama Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), kami menghaturkan selamat kepada Kang Mas Prabowo Subianto, Ketua Umum PB IPSI dan Kang Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029," kata Taufiq.

Menurut dia, terpilihnya Prabowo menjadi Presiden RI membawa angin segar bagi pencak silat di Indonesia, terutama dalam rangka mewujudkan program pencak silat "Road to The 
Olympics".

Baca juga: KONI Pusat lantik Prabowo Subianto sebagai ketua umum PB IPSI
Baca juga: Pencak silat Indonesia juara umum kejuaraan dunia di Malaysia


PSHT sebagai pendiri IPSI tentu ikut bertanggung jawab dan akan mendukung sepenuhnya ikhtiar-ikhtiar PB IPSI untuk mewujudkan program pencak silat.

Untuk mewujudkan program pencak silat itu, pihaknya telah mendirikan pendidikan Politeknik Pencak Silat, yang berawal dari hibah PSHT Ranting Saradan dengan nilai sebesar Rp500 juta.

Dia pun berharap dengan adanya politeknik tersebut dapat mewujudkan peningkatan kualitas persaudaraan PSHT melalui pendidikan karakter pencak silat, baik pencak silat ajaran, pencak silat prestasi maupun pencak silat beladiri praktis.

"Mudah mudahan hibah yang diberikan Ranting Saradan ini memacu kita semua untuk urunan, ikut 'cawe-cawe', untuk ikut mendukung ikhtiar kita dalam rangka mengembangkan politeknik pencak silat," katanya.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024