Jakarta (ANTARA) -
Wakil Ketua MPR RI Yandri Susanto meminta segenap elemen bangsa untuk mengakhiri perseteruan usai pemenang Pilpres 2024 ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
"Maka pesan saya karena pilpres sudah selesai, grup WA (WhatsApp) itu sangat panas selama ini seperti enggak kenal satu sama lain. Tolong di akhir pilpres sudah selesai jangan baper (bawa perasaan), yang kalah jangan sakit hati, yang menang biasa saja, (Pilpres 2024) sudah selesai," kata Yandri.
 
Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Halal Bihalal bersama Perhimpunan Warga Kabupaten Kaur (PWKK) dan Himpunan Keluarga Jurai Kedurang (HKJK) se-Jabodetabek, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu.
 
Yandri berharap perhimpunan tersebut mampu memberikan teladan baik untuk kembali merajut persatuan diatas perbedaan.

"Mari kita tunjukkan PWKK dan HKJK itu memberi contoh kepada anak bangsa lain bahwa kontestasi boleh berbeda, tapi setelah proses berbeda mari kita kembali bersatu," ujarnya.
 
Dia lantas menyampaikan pantun terkait pentingnya menjaga persatuan bangsa demi Indonesia maju.
 
"Jalan-jalan ke Bengkulu Selatan, tidaklah lupa membeli duku. Marilah kita jaga persatuan, untuk menuju Indonesia maju," ucap dia.

Lebih lanjut, dia juga berharap pemerintah pusat pada periode mendatang menaruh fokus perhatian untuk memajukan Provinsi Bengkulu.
 
"Saya minta kepada siapapun yang berkuasa di republik ini tidak ada alasan untuk tidak memajukan Provinsi Bengkulu, tidak ada alasan pemerintah pusat untuk tidak memajukan, baik pembangunan fisik maupun sumber daya manusia Provinsi Bengkulu," kata Yandri.

Baca juga: Bamsoet ajak semua pihak rekonsiliasi usai MK putuskan PHPU Pilpres

Baca juga: Waka MPR: Idul Fitri momentum konsolidasi setelah rangkaian pilpres

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024