Kathmandu (ANTARA) - Festival Lava Jatra yang penuh warna dirayakan di Kathmandu, Nepal, dengan orang-orang dalam balutan pakaian tradisional yang semarak berkumpul untuk merayakan momen penuh suka cita ini.

Pada festival itu, para wanita dan anak perempuan berpuasa selama sehari, dengan harapan dapat membawa kesejahteraan bagi keluarga mereka dan membantu para gadis yang belum menikah agar menemukan suami yang baik. Acara ini menampilkan parade meriah, musik nan menawan, dan persembahan yang tulus, memberikan sekilas gambaran tentang kekayaan warisan budaya Nepal.
 
Wanita dan gadis Nepal yang mengenakan pakaian tradisional membawa persembahan saat perayaan Festival Lava Jatra di Hadigaun di Kathmandu, Nepal, 26 April 2024.(Xinhua/Sulav Shrestha)
 
Wanita dan gadis Nepal yang mengenakan pakaian tradisional membawa persembahan saat perayaan Festival Lava Jatra di Hadigaun di Kathmandu, Nepal, 26 April 2024. (Xinhua/Sulav Shrestha)
 
Para wanita dan gadis Nepal yang mengenakan pakaian tradisional membawa persembahan saat perayaan Festival Lava Jatra di Hadigaun di Kathmandu, Nepal, pada 26 April 2024. (Xinhua/Sulav Shrestha)
 
Gadis Nepal yang mengenakan pakaian tradisional terlihat saat perayaan Festival Lava Jatra di Hadigaun di Kathmandu, Nepal, pada 26 April 2024. (Xinhua/Sulav Shrestha)

 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024