Tangerang (ANTARA) - Yayasan Amway Peduli berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang mendistribusikan bantuan sebanyak 200 paket alat sekolah kepada anak yang kurang mampu serta yatim dan piatu di wilayah Kota Tangerang.

Ketua Yayasan Amway Peduli Riana Nur Wulan di Tangerang, Jumat, mengatakan bantuan yang diberikan merupakan bagian dari program CSR yayasan Amway Peduli dalam membantu pendidikan khususnya di wilayah Kota Tangerang.

Baca juga: PMI Kota Tangerang terbuka berikan pelatihan penyelamatan

"Yayasan Amway Peduli juga terus berkomitmen untuk membantu PMI Kota Tangerang melalui program-program sosial lainnya," kata Riana.

Riana berharap bantuan ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu supaya terus bisa menempuh pendidikan ke tingkat selanjutnya.

"Kami juga melakukan program penyuluhan stunting di wilayah Kota Tangerang dan sekarang kami bergerak untuk membantu di bidang pendidikan salah satunya memberikan alat sekolah untuk para siswa dan siswi di wilayah Kota Tangerang," katanya.

Baca juga: PMI-IFRC distribusikan air bersih ke daerah kekeringan di Indonesia

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan penyerahan bantuan alat sekolah secara simbolis dilaksanakan di SDN Karawaci Baru 1. Sasarannya adalah pelajar di tingkat sekolah dasar.

"Diharapkan anak-anak ini nanti dapat tumbuh menjadi generasi muda berkualitas yang dapat berperan dalam membangun wilayah Kota Tangerang," katanya

Sementara itu paket bantuan yang diberikan yakni berupa dua set seragam sekolah, sepatu, goodie bag, buku tulis, pulpen, pensil, buku gambar, dan penghapus.

Baca juga: PMI Sukabumi berkolaborasi dengan perusahaan salurkan air bersih

"Semoga ini dapat memicu semangat anak-anak untuk giat belajar. Insya Allah kegiatan ini akan berkelanjutan," ujar Oman.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024