Kairo (ANTARA News) - Kedutaan Besar Republik Indonesia Kairo memberikan penghargaan kepada wartawan  dan  media massa Mesir yang dinilai aktif mempromosikan hubungan Indonesia dan Mesir.

Pemberian penghargaan yang dikemas dalam acara "Media Gathering and Award 2013" pada Kamis (28/11) itu diserahkan oleh Duta Besar RI untuk Mesir Nurfaizi Suwandi.

Pelaksana Fungsi Penerangan dan Sosial Budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kairo, Dahlia Kusuma Dewi, Minggu, menjelaskan, penghargaan itu ditetapkan dalam tiga kategori, yaitu Special Award, Honorary Award, dan penghargaan untuk instansi pers.

Menurut Dahlia, "Special Awards" diberikan kepada dua wartawan Indonesia yang bertugas di Mesir, yaitu Musthafa Abd Rahman dari Harian Kompas dan Munawar Saman Makyanie dari Lembaga Kantor Berita Nasional Antara.

"Honorary Award" diberikan kepada wartawan Mesir, antara lain Ashraf Hosny dari TV2, Salwa Samir (koran The Egyptian Gazette), Mohamed Helmy (TV1), Refat Abdel Samee (TV Al Qahera), Samy Ratib, dan Warda El Husseiny (Harian Akhbar Alyoum).

Sementara itu, beberapa institusi pers Mesir yang memperoleh penghargaan KBRI, antara lain Kantor Berita Mesir MENA, Egyptian Radio & Television Union (ERTU), Radio Cairo - Indonesian Section, Harian The Egyptian Gazette, suratkabar Youm7, dan TV Al Qahera.

Pewarta: Munawar Saman Makyanie
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013