Medan (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Utara Ilyas Sitorus mengajak Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Biro Sumatera Utara perkuat kinerja pemerintah daerah melalui pemberitaan yang akan disiarkan kepada khalayak luas.

"Melalui pemberitaan yang dihasilkan. Masyarakat akan mengetahui kinerja pemerintah daerah. Semoga pemerintah dan LKBN ANTARA terus memperkuat kerja sama pemberitaan tersebut," ujar Ilyas Sitorus saat menerima audensi LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara, di Medan, Senin.

Menurutnya, Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai penanggung jawab publikasi informasi pemerintah sangat membutuhkan peran media untuk meningkatkan penyebarluasan informasi penyelenggaraan, proses pembangunan serta memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Media memiliki peran sangat strategis untuk membantu pemerintah menyampaikan program dan informasi kepada masyarakat, terutama LKBN ANTARA sebagai kantor berita nasional Indonesia," kata dia.

Baca juga: Pemprov Sumut-LKBN ANTARA perkuat pemberitaan PON 2024

Baca juga: PUPR Sorong Selatan jalin kemitraan dengan LKBN ANTARA


Untuk itu, ia berharap LKBN ANTARA Sumut meningkatkan sinergi dan kerja sama publikasi agar program-program pemerintah daerah diketahui luas oleh masyarakat Sumut.

"Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi langkah positif untuk ke depannya," sebut dia.

Kepala Biro ANTARA Sumut Azhari pada kesempatan yang sama menyambut baik dan siap berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk memperkuat pemberitaan terkait kebijakan pemerintah daerah.

"LKBN ANTARA sebagai kantor milik negara bertugas untuk menginformasikan berbagai kebijakan dan program pembangunan yang dilaksanakan, termasuk seluruh potensi yang dimiliki daerah," ujar Azhari.

Menurutnya, kemitraan antara LKBN ANTARA dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terkait kerja sama publikasi akan menambah pengetahuan masyarakat Sumut akan program-program dari pemerintah provinsi.

"Kami berkomitmen untuk membantu atau mengawal seluruh kebijakan pemerintahan di bawah kepimpinan Pj Gubernur Sumatera Utara Hassanudin. Semoga dengan adanya silaturahmi ini dapat memberikan banyak manfaat bagi khalayak," kata dia.*

Baca juga: LKBN Antara kembali gelar mudik gratis bersama BUMN

Baca juga: LKBN ANTARA santuni 25 anak yatim piatu

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024