Kami menyadari peran penting para pekerja perempuan yang turut mendukung tercapainya visi misi perusahaan
Jakarta (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota Grup MIND ID, berkomitmen memperkuat peran perempuan dalam sektor pertambangan batu bara sebagai upaya perseroan mendukung kesetaraan gender.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Senin, Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk Niko Chandra mengatakan bahwa perseroan terus berupaya memperluas ruang bagi para pekerja perempuan untuk berkarya, berprestasi dan mengembangkan karier.

"Kami menyadari peran penting para pekerja perempuan yang turut mendukung tercapainya visi misi perusahaan,” kata Niko.

“Melalui peringatan Hari Kartini, PTBA menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan peran aktif pekerja perempuan dalam upaya menghadirkan energi tanpa henti untuk negeri," katanya melanjutkan.

Baca juga: Pasokan batu bara domestik jadi solusi krisis energi

Baca juga: Bukit Asam sediakan paket sembako murah dalam Safari Ramadhan BUMN


Niko menyebut saat ini PT Bukit Asam Tbk memiliki 295 pekerja perempuan atau 19 persen dari seluruh pekerja. Sebanyak 85 pekerja perempuan telah menempati posisi manajemen tingkat menengah hingga atas.

Menurutnya, para pekerja perempuan telah menunjukkan dedikasi dalam upaya mewujudkan visi PTBA menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.

Niko menjelaskan, untuk mencapai kesetaraan gender, PTBA berupaya menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, memberikan peluang yang sama bagi setiap pegawai tanpa memandang gender, serta membangun budaya perusahaan yang mendukung peran perempuan dalam sektor pertambangan batu bara.

"PTBA menjunjung tinggi nilai inklusi dan keberagaman dalam pengelolaan sumber daya manusia. Kami membuka kesempatan yang sebesar-besarnya bagi para Kartini pertambangan untuk berkarya dan bertumbuh bersama," ucap Niko.

Baca juga: Bukit Asam manfaatkan bekas tambang jadi pusat persemaian dan wisata

Baca juga: Bukit Asam cetak laba bersih Rp6,1 triliun selama 2023

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024