Jakarta (ANTARA) - Cleveland Cavaliers memenangi gim pertama dalam babak playoff Wilayah Timur atas Orlando Magic dengan skor akhir 97-83 dalam laga di Rocket Mortgage Fieldhouse Cleveland Ohio, Minggu WIB.

Donovan Mitchell mencetak 30 poin, Jarrett Allen 16 poin serta 18 rebound, dan Evan Mobley juga mencatat double-double dengan 16 poin ditambah 11 rebound, dalam skuad Cavaliers yang terlihat lebih tangguh secara mental dan fisik dibandingkan kegagalan playoff putaran pertama tahun lalu.

“Tahun lalu sudah berakhir,” kata Mitchell seperti dikutip dari laman resmi NBA. “Kami membuangnya. Inilah diri kami, dan inilah yang kami harapkan," kata dia.

Pengalaman itu membuat Cavs terluka, yang memasuki babak playoff ini dengan lebih percaya diri, dengan skuad yang lebih dalam dan relatif bugar setelah musim reguler dipenuhi dengan cedera.

Mitchell telah melambat selama dua bulan karena cedera tulang lutut kiri, tetapi posisi guard All-Star tersebut bergerak dengan baik dan tampak lebih seperti dirinya sendiri sebagai satu-satunya ancaman ofensif Cleveland selama lebih dari dua perempat laga.

Baca juga: Mitchel cetak 33 poin bantu Cavs pastikan playoff

Di babak pertama, Mitchell mengambil bola lepas dan melakukan dunk cepat yang menandakan bahwa dia telah kembali, dan bahwa Cavs akan jauh lebih baik di pascamusim keduanya.

Paolo Banchero dari Orlando Magic mencetak 24 poin dalam debut playoffnya, tetapi dia melakukan kecerobohan dengan tercatat membuat sembilan turnover. Tembakan Magic hanya memiliki akurasi 33 persen dari permainan terbuka. Yang beberapa di antaranya disebabkan oleh tembakan yang buruk, serta pertahanan Cleveland yang solid.

“Kami tidak mencetak cukup banyak skor,” kata Banchero.

Baca juga: Banchero cetak 36 poin bawa Magic kalahkan Knicks

"Hanya saja tembakannya tidak tepat sasaran. Kami banyak gagal dalam lemparan bebas (19 berhasil dari 30) dan tidak menghasilkan tripoin (8 berhasil dari 37). Ada banyak hal yang bisa kami lakukan jauh lebih baik," katanya lagi.

Pertandingan kedua antara Cavs dan Magic akan diadakan pada Selasa (23/4) masih di kandang Cavaliers karena mereka memiliki peringkat yang lebih tinggi dibanding lawannya.

Seperti Cavs tahun lalu, Magic kekurangan pengalaman playoff yang sangat kentara di laga ini. Pelanggaran Orlando dilakukan secara tidak terorganisir dan Banchero terlalu sering memaksakan menembak. Dia melepaskan tembakan dengan 9 berhasil dari 17 upaya yang dilakukan selama 41 menit waktu bermain.

Setelah pertarungan gim kedua pada hari Selasa nanti, seri tujuh pertandingan playoff putaran pertama akan beralih ke Orlando untuk gim ketiga pada Jumat (26/4).
   

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024