... merupakan bukti nyata dari nasionalisme unggul... "
Makassar (ANTARA News) - Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, menjadi narasumber program Kabar Tentang Indonesia dan berdiskusi dengan mahasiswa di Belanda dan perwakilan mahasiswa Indonesia di seluruh dunia secara live streaming melalui Youtube.

Program itu gagasan Perhimpunan Pelajar Indonesia di Belanda (PPI Belanda), sebagai media penghubung mahasiswa Indonesia di luar negeri tentang perkembangan situasi dan kondisi terbaru di Tanah Air termasuk persiapan Pemilu 2014.

Dalam video streaming tersebut, ahli hubungan internasional itu menyampaikan kebanggaanya karena walaupun para mahasiswa Indonesia menimba ilmu di luar negeri, tetapi semangat nasionalisme dan idealisme mereka tidak pernah luntur.

"Saya banyak menjumpai mahasiswa-mahasiswa Indonesia di luar negeri yang mempunyai pemikiran jauh ke depan, visioner, dan berprestasi. Ini merupakan bukti nyata dari nasionalisme unggul," kata dia, dalam rilisnya, Senin.

Melalui program diskusi ini mahasiswa Indonesia di luar negeri dapat berinteraksi langsung dengan para calon pemimpin untuk mengetahui ide-ide, pemikiran, dan solusi yg ditawarkan terhadap berbagai permasalahan bangsa.

Live streaming ini dapat disaksikan secara langsung pada saluran Youtube PPI Belanda di dan dapat juga diakses dari situs youtube atau dapat dilihat di situs ppibelanda.org.

Diskusi tersebut juga dipandu oleh mahasiswa pasca sarjana bidang hukum dari Universitas Leiden, Anggia Rukmasari.

Mengingat kendala jarak dan waktu maka PPI memilih menggunakan teknologi teleconference itu untuk berdiskusi dengan tokoh-tokoh itu.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013