Kerja sama ini menjadikan Bank Muamalat dan RS Haji Jakarta sebagai mitra strategis....
Jakarta (ANTARA) - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk ditunjuk sebagai bank penyalur gaji (BPG) untuk Rumah Sakit (RS) Haji Jakarta yang merupakan unit usaha di bawah Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan tindak lanjut dari penandatanganan nota kesepahaman dengan UIN Syarif Hidayatullah pada beberapa waktu lalu.

“Kerja sama ini menjadikan Bank Muamalat dan RS Haji Jakarta sebagai mitra strategis di mana ruang lingkup kerja sama ini tidak hanya sebagai BPG,” kata Dedy dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Mimpi besar di balik merger BTN Syariah-Bank Muamalat Dedy mengatakan bahwa Bank Muamalat juga membuka kesempatan bagi pegawai RS Haji Jakarta untuk mendapatkan fasilitas dan layanan perbankan di bank tersebut.

Selain itu, Bank Muamalat terbuka untuk memberikan masukan terkait tata kelola bisnis agar RS Haji Jakarta dapat semakin berkembang di masa mendatang.

Menurut perseroan, pegawai RS Haji Jakarta yang memiliki rekening gaji di Bank Muamalat berkesempatan untuk mendapatkan manfaat berupa fasilitas pembiayaan, antara lain pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) dan multiguna.

Sebagai bank syariah yang dimiliki oleh Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Bank Muamalat dan RS Haji Jakarta selanjutnya juga akan bersinergi untuk memaksimalkan potensi yang ada di dalam ekosistem haji dan umrah di Indonesia.

Nota kesepahaman yang ditandatangani Bank Muamalat dan UIN Syarif Hidayatullah pada akhir tahun lalu mencakup lingkup pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pemanfaatan produk perbankan syariah.

Kedua pihak menindaklanjuti kesepakatan kerja sama itu dengan menyelenggarakan kegiatan sosial antara lain pemeliharaan masjid, pemberian Beasiswa Sarjana Muamalat, apresiasi bagi wisudawan dengan skripsi terbaik, serta pelatihan kepemimpinan.

Baca juga: BSI anggap kehadiran bank syariah jumbo hasil merger sebagai mitra

Perseroan mencatat, UIN Syarif Hidayatullah sudah lama menjadi nasabah Bank Muamalat. Perguruan tinggi itu juga telah menggunakan cash management system (CMS) Madina yang memberikan layanan transaksi perbankan secara tepat waktu (real time).

Layanan tersebut digunakan oleh UIN Syarif Hidayatullah di antaranya untuk remunerasi pegawai, pembayaran pajak, serta pembayaran tagihan BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan.

Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024