Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan untuk pertandingan kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Australia yang akan dimainkan di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Kamis.

Untuk posisi penjaga gawang, Shin tetap mempercayakan posisi itu kepada kiper inti yakni Ernando Ari. Di lini belakang, terdapat sedikit perubahan dengan dimasukkannya Fajar Fathurahman menggantikan posisi Ilham Rio Fahmi di posisi sayap kanan.

Rekan Rio di Persija yakni Muhammad Ferarri dan Rizky Ridho tetap dipercaya untuk menghuni posisi di jantung pertahanan. Pada posisi sayap kiri, Pratama Arham tetap dimainkan sejak awal seperti pertandingan pertama melawan Qatar.

Nathan Tjoe-A-on kali ini dimainkan sebagai pemain inti, menggantikan Ivar Jenner yang mendapat kartu merah pada pertandingan pertama. Komang Teguh Trisnanda juga dimainkan sejak menit pertama, namun ia dapat dimainkan sebagai gelandang bertahan atau turun untuk menghuni posisi bek tengah.

Satu posisi lagi di lini tengah menjadi miliki pemain kreatif Marselino Ferdinan yang juga dimainkan sejak awal pada laga melawan Qatar.

Di lini depan kali ini Shin memilih untuk memainkan pemain sayap Jeam Kelly Sroyer sejak awal. Posisi penyerang tengah masih dihuni oleh Rafael Struick dan ia juga tetap didampingi oleh Witan Sulaeman.

Tim Garuda Muda saat ini menghuni posisi keempat atau terakhir di klasemen Grup A dengan nol poin. Lawan Indonesia, yakni Australia, berada di posisi kedua setelah pada pertandingan pembukaannya bermain imbang tanpa gol melawan Jordania.

Baca juga: Pratinjau Indonesia U23 vs Australia U23: Garuda Muda menjaga asa Daftar susunan pemain:

Indonesia: Ernando Ari, Fajar Fathurahman, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Komang Teguh Trisnanda, Nathan Tjoe-A-on, Marselino Ferdinan, Jeam Kelly Sroyer, Rafael Struick, Witan Sulaeman
Pelatih: Shin Tae-yong

Australia: Patrick Beach, Alexander Popovic, Jordan Courtney-Perkins, Jacob Italiano, Lucas Mauragis, Ryan Teague, Jake Hollman, Adrian Segecic, Keehan Jelacic, Nishan Velupillay, Mohamed Toure
Pelatih: Antony Vidmar

Baca juga: STY minta suporter "hibur" para pemain timnas jelang lawan Australia
Baca juga: Timnas Indonesia resmi layangkan protes ke AFC soal kepemimpinan wasit

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024