Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim bola voli asal Korea Selatan Red Sparks Ko Hee-jin menyatakan merasa tertarik dengan permainan voli dari atlet bola voli putri Indonesia Wilda Siti Nurfadhilah.

"Ada pemain bola voli Indonesia namanya Wilda, saya menonton permainan dia dan saya tertarik dengan (permainan) dia," ujarnya kepada wartawan usai bersama para pemain Red Sparks bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo di Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu.

Pelatih bersama tim ofisial dan pemain Red Sparks berada di Jakarta dalam rangka menjalani pertandingan melawan Tim Indonesia All Star yang akan berlangsung di Stadion Indonesia Arena pada Sabtu (20/4).

Wilda pernah bermain dengan timnas voli putri Indonesia. Pemain yang berposisi sebagai middle blocker itu pernah mencatatkan prestasi dengan menyabet gelar individu middle blocker terbaik pada SEA V League 2023 putaran pertama yang berlangsung di Vinh Lhuc Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Atlet asal Bandung itu telah menorehkan sejumlah prestasi, bahkan sudah tujuh kali membela timnas voli putri Indonesia di ajang SEA Games.

Pada September 2023, melalui laman Instagram pribadinya, Wilda mengumumkan pamit dari timnas voli putri Indonesia setelah 13 tahun membela skuad Merah Putih.

Baca juga: Dito sebut kehadiran Red Sparks momentum angkat kiprah voli Indonesia

Meski tertarik dengan permainan Wilda, Ko Hee-jin tidak menyatakan akan memboyong Wilda ke Red Sparks mengikuti jejak Megawati Hangestri Pertiwi yang kini bermain untuk tim voli asal Negeri Gingseng itu.

Lebih lanjut, Ko Hee-jin mengatakan dalam menghadapi pertandingan melawan Indonesia All Star, anak asuhnya sudah berlatih dengan keras dan akan bermain dengan hati yang gembira.

Sementara itu, pemain Red Sparks asal Indonesia Megawati mengatakan akan bermain bersama rekan-rekannya di Red Sparks saat melawan Indonesia All Star.

"Saya bermain dengan Red Sparks melawan teman-teman saya, tetapi tidak apa apa," pungkasnya.

Baca juga: Menpora nilai performa Megawati di Red Sparks beri efek domino
Baca juga: PBVSI : Persiapan pertandingan Indonesia vs Red Sparks sudah matang

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024