Jakarta (ANTARA) - Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) mengapresiasi kinerja yang dilakukan oleh Marc Marquez pada saat ajang balap moto GP seri Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu.

Pada seri Amerika Serikat, Marc Marquez terpaksa tidak berhasil menaiki podium akibat kehilangan pengendalian karena pengereman tidak maksimal. Meski begitu, pembalap yang menunggangi Ducati Desmosedici GP23 sangat percaya diri untuk melibas sirkuit dengan julukan “King of COTA” tersebut. 

“Tidak perlu diragukan lagi, melihat kemampuan Marc makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 dan dua kali meraih podium pada sesi Sprint Race di Protugal dan Amerika sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan langkah pasti bahwa Marc bisa bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024,” kata Market Development General Manager PT EMLI, Rommy Averdy Saat dalam keterangan resminya, Rabu.

Baca juga: Setelah Sprint, Marquez incar podium di Race MotoGP Amerika

Menurutnya, seri ini bukan akhir dari segalanya. Dia meyakini bahwa performa pembalapnya akan terus meningkat di seri-seri berikutnya khususnya pada seri keempat MotoGP, di Sirkuit Jerez, Spanyol.

“Tentunya Federal Oil terus berharap Marc Marquez dan Alex Marquez bisa membanggakan para penggemarnya terutama konsumen Federal Oil dengan melakukan banyak perayaan di podium untuk balapan ke depan,” ujar dia.

Meski tidak menyelesaikan balapan hingga akhir, pembalap asal Spanyol tersebut merasa puas dengan capaian yang sudah dia lakukan selama kegiatan balap pada seri Amerika Serikat yang lalu.

Baca juga: Marquez bersaudara siap alihkan fokus ke MotoGP Amerika

Dengan begitu, dirinya senantiasa akan memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dialami pada Seri Amerika Serikat ini untuk memberikan kebahagiaan kepada para penggemarnya di seluruh negara termasuk Indonesia.

“Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang terjadi sebelumnya, dan kami akan mencoba lagi di Jerez,” ujar Marc Marquez.

Baca juga: Federal Oil bangga capaian marquez bersaudara di seri perdana MotoGP

Berbeda dengan Marquez, adik kandung dari Marquez yakni Alex marquez berhasil memberikan tambahan 1 poin untuk dirinya di klasemen pembalap MotoGP 2024. Sayangnya motor Ducati Desmosedici GP23 tak mampu melaju maksimal akibat insiden benturan dengan pembalap lain.

Pada klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi 8 dengan 36 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 13 dengan 14 poin. Balapan berikutnya akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol pada 26-28 April. 

Baca juga: Marquez makin nyaman hadapi MotoGP Portugal setelah podium Sprint

Baca juga: Marquez bersaudara kompak raih poin perdana MotoGP 2024 di Qatar

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024