Jakarta (ANTARA) - Pabrikan otomotif yang berkantor pusat di Swedia, Polestar dikabarkan akan segera meluncurkan telepon pintar (smartphone) pada 23 April di Tiongkok, yang merupakan pasar utama dari perangkat tersebut.

Arena Ev pada Rabu mengabarkan bahwa smartphone milik Polestar akan dibuat oleh Meizu dan kemungkinan tampilannya akan didasarkan pada Meizu 20 Pro atau Meizu 20 Infinity yang sudah hadir pada tahun lalu.

Smartphone milik Polestar sebenarnya telah hadir di konsol Google Play sejak Februari lalu dan memiliki sertifikat untuk dijual di China pada bulan lalu.Kedua dasar tersebut langkah yang penting untuk melakukan peluncuran di negara tersebut.

Baca juga: Nokia konfirmasi rencana peluncuran smartphone 5G

Dengan adanya hal ini, Polestaar diibaratkan mengikuti langkah yang sudah dilakukan oleh Nio yang meluncurkan ponsel pintarnya sendiri di tahun lalu. Bagi keduanya, nilai jual utama tentu saja adalah integrasi yang sangat kaya dengan mobil merek masing-masing.

Menurut perusahaan yang juga dimiliki Volvo dan juga Geely itu, mereka ini membuat peralihan dari penggunaan ponsel cerdas ke penggunaan mobil semulus mungkin.

Baca juga: Jorjoran saat peluncuran, Vivo optimistis kuasai pasar

Teaser yang diposting Polestar di Weibo mengungkapkan bahwa smartphone Polestar akan memiliki layar dengan rasio aspek 21:9 dan resolusi "2K+", bezel simetris tipis 2,2 mm di seluruh bagian, dan rasio layar-ke-tubuh 91,5 persen.

Karena ini adalah tahun 2024, Polestar juga menyematkan teknologi AI yang akan bisa dimanfaatkan dalam beberapa hal oleh ponsel yang memiliki lebar 74mm.

Baca juga: 20.000 unit LG G6 terjual saat peluncuran di Korea

Baca juga: Lenovo VIBE Shot, smartphone untuk pecinta fotografi


Penerjemah: Chairul Rohman
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024