Jakarta (ANTARA) - Bentley Bacalar ke-12, dan juga terakhir yang pernah dibuat akan dilelang bulan depan, mobil ini hanya menunjukkan jarak tempuh 191 km pada odometer dan diperkirakan akan menjadi yang pertama masuk ke pasar mobil bekas.

Mereka yang cukup beruntung untuk memesan Bacalar dari pabrik dapat memilih dari miliaran konfigurasi yang berbeda, memastikan bahwa setiap mobil memiliki keunikan tersendiri.

Baca juga: 7 mobil lelang termahal tahun 2023

Bentley Bacalar (ANTARA/Mecum Auctions)
Bentley Bacalar (ANTARA/Mecum Auctions)

Mobil ini dicat dengan warna hijau gelap yang dikenal sebagai Mulliner Extended Range Veridian, memiliki sematan Carbon Fiber pada ventilasi kap mesin, cetakan samping, penutup cermin, dan punuk di belakang sandaran kepala. Cat hijaunya kontras dengan aksen perunggu satin.

Pemilik asli Bacalar ini juga telah menyesuaikan interiornya. Sebagian besar kabin dibalut dengan kulit hitam berlapis yang disertai dengan trim serat karbon satin dan pipa perunggu. Elemen berwarna perunggu lainnya termasuk jam dan tuas transmisi.

Baca juga: Mercedes-Benz W196 kini mobil antik paling mahal

Namun, sesuatu yang menambah keistimewaan mobil ini adalah lapisan kayu Riverwood berusia 5.000 tahun yang terdapat di dalamnya, sebagaimana dilaporkan laman Carscoops, Selasa.

Bentley Bacalar (ANTARA/Mecum Auctions)
Bentley Bacalar (ANTARA/Mecum Auctions)
Bentley Bacalar (ANTARA/Mecum Auctions)

Seperti semua model Bacalar lainnya, mobil ini ditenagai oleh mesin W12 twin-turbocharged 6.0 liter dengan tenaga 650 hp. Mesin bertenaga besar ini dikawinkan dengan transmisi kopling ganda delapan percepatan yang menggerakkan keempat rodanya.

Mecum Auctions akan menjualnya dan mencatat bahwa mobil ini diimpor ke Amerika Serikat (AS) dengan pengecualian untuk dipamerkan atau dipajang. Itu berarti mobil ini dibatasi tidak lebih dari 4.023 km per tahun.

Baca juga: Tank super dari film "Fast and Furious" terjual 242 ribu dolar AS

Meskipun agak memalukan, Bentley yang sangat langka ini mungkin tidak akan dikendarai lebih dari itu, bahkan jika tidak memiliki pengecualian untuk pameran atau dipajang.

Tidak ada perkiraan pra-lelang yang diberikan untuk Bacalar terakhir, namun saat masih baru, harga mobil ini mencapai sekitar 2 juta dolar AS (sekitar Rp32 miliar), jadi kita bisa berharap untuk melihat angka yang cukup besar di akhir lelang.

Baca juga: Porsche bekas Maradona saat di Sevilla dilelang

Baca juga: David Hasselhoff lelang mobil "Knight Rider: miliknya

Bentley Bacalar (ANTARA/Mecum Auctions)
Bentley Bacalar (ANTARA/Mecum Auctions)
Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024