Jakarta (ANTARA) - Pacific Caesar Surabaya memperkenalkan pemain asing ketiganya untuk menjalani sisa musim reguler IBL 2024 dengan mendatangkan mantan pemain Portland Trail Blazers bernama Keljin Blevins guna menggantikan Nick Wiggins yang pamit setelah sembilan laga.

Blevins adalah sepupu mantan bintang utama Portland Trail Blazers yang kini menjadi point guard Milwaukee Bucks, yaitu Damian Lillard. Blevins juga merupakan rekan satu tim dengan Lillard dari tahun 2020 hingga 2022 saat berada di Trail Blazers.

Mengutip laman resmi IBL, Blevins total memainkan 48 pertandingan dalam dua musim di NBA. Yaitu sebanyak 17 laga di musim 2020-2021, serta memainkan dua laga playoff di tahun 2021, dan 31 pertandingan di musim 2021-22. Rata-rata menit bermain Blevins hanya 8,8 menit per game dengan kontribusinya di kisaran 2,2 poin per gim di NBA.

Setelah meninggalkan NBA, Blevins bermain di Rumania untuk membela klub Rapid Bucuresti dengan kontribusi 4,8 poin per gim, 3,2 rebound per gim, 1,2 assist per gim, dan 1 steal per gim. Sayangnya di klub tersebut dia hanya bermain enam pertandingan saja. Setelah itu dia pindah ke Kanada, dan bermain di klub Sudbury Five, sebelum akhirnya merapat ke Pacific.

Baca juga: Pacific Caesar Surabaya sebut Nick Wiggins telah tinggalkan klub
Baca juga: Pacific jadi tim dengan kekalahan terbanyak di IBL


Sebelumnya, Pacific juga mendatangkan saudara dari pemain Golden State Warriors Andrew Wiggins, yaitu Nick Wiggins untuk menggantikan Kamani Johnson pada akhir Januari 2024. Dia bermain sembilan pertandingan dengan kontribusi 10,2 ppg, 3,4 rpg, dan 1,2 apg.

Wiggins membantu Pacific mendapatkan satu kemenangan di musim ini, dan menjadi satu-satunya kemenangan Pacific hingga pekan kedelapan. Wiggins diganti setelah harus absen untuk kepentingan personal sehingga Pacific terpaksa melakukan pergantian pemain asing.

Saat ini, Pacific Caesar Surabaya berada di peringkat buncit klasemen IBL 2024 dengan hanya memenangkan satu laga dari 11 pertandingan yang telah dijalani. Rekor buruk Pacific sama dengan yang ditorehkan oleh Bima Perkasa Jogja, yaitu 1 menang dan 10 kalah.

Baca juga: Tangerang Hawks rekrut Morakinyo Williams, top reound IBL 2023
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024