Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik telah diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Rabu (10/4) dan masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.

1. PDIP belum dapat informasi pertemuan Mega-Prabowo di hari ke-2 Lebaran

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengaku belum mendapatkan informasi mengenai pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto pada hari kedua Lebaran 2024 atau Kamis (11/4).

"Saya belum mendapatkan informasi yang pasti tentang hal itu," ujar Basarah di Kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu.

selengkapnya klik di sini.

2. Presiden dan Wapres shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta

Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin menunaikan Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu pagi.

Berdasarkan pantauan, Presiden dan Wapres memasuki ruang utama Masjid Istiqlal bersamaan sekitar pukul 06.50 WIB.

Presiden tampak mengenakan kemeja putih dengan celana panjang gelap, sedangkan Wapres mengenakan kemeja Muslim putih dipadukan dengan jas dan bawahan sarung.

Selengkapnya klik di sini.

3. Dari Solo, Gibran lanjutkan halalbihalal ke kediaman Prabowo

Calon wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka bertandang ke kediaman pribadi calon presiden terpilih Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara Nomor 4, Jakarta, untuk halalbihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Rabu.

Gibran, yang shalat Idul Fitri di Surakarta, Jawa Tengah, Rabu pagi, tiba di kediaman Prabowo sekitar pukul 17.00 WIB.

Wali Kota Surakarta itu bertamu bersama istrinya, Selvi Ananda, serta dua anaknya, Jan Ethes dan La Lembah Manah.

Selengkapnya klik di sini.

4. AHY: Prabowo beri wejangan tentang kolaborasi

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan bahwa ia diberi wejangan tentang kolaborasi ketika bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Beliau dalam berbagai kesempatan itu selalu mengajak kita semua bahwa saat ini ataupun era ke depan ini lebih pada era kolaborasi,” kata AHY usai acara open house bersama Kementerian ATR/BPN di Rumah Menteri ATR/BPN di Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Rabu.

Selengkapnya klik di sini.

5. Soal Rosan dua kali ke rumah Megawati, Hasto: Belum sempat salaman

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Roslan Roeslani, datang dua kali ke rumah Megawati Soekarnoputri karena pada kedatangan pertama belum sempat salaman dengan Presiden ke-5 RI itu.

"Karena tadi belum sempat salaman sama Ibu Mega," ujar Hasto ditemui di kawasan Menteng, Jakarta, Rabu sore.

Selengkapnya klik di sini.

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024