Jakarta (ANTARA) - Mitsubishi Motors Corporation merayakan produksi yang ke-100 ribu untuk kendaraan elektrik mereka yakni Mitsubishi eK X EV, dan model Nissan Sakura.

Laman resmi dari Mitsubishi pada Selasa mengabarkan bahwa jumlah yang mengesankan ini, dicapai oleh kendaraan tersebut hanya dalam satu tahun 10 bulan. Sehingga, capaian ini menjadi langkah yang positif untuk kendaraan elektrik yang mereka miliki.

Baca juga: Mitsubishi pertimbangkan bawa mobil hybrid baru di Indonesia
 

Dalam hal ini, Mitsubishi eK X EV dan Nissan Sakura sudah memulai kegiatan produksinya pada Mei 2022 di pabrik perakitan Mitsubishi Motors Mizushima dan mencapai total volume produksi sebanyak 50 ribu unit pada tahun pertama, dan hari ini telah mencapai 100 ribu unit dalam kurun waktu kurang dari dua tahun.

Model Mitsubishi eK X EV dan Nissan Sakura dilahirkan dari keahlian yang dimiliki oleh Mitsubishi Motors dan Nissan, di mana keduanya merupakan pionir di bidang EV, dan kendaraan-kendaraannya telah diakui oleh berbagai penghargaan industri otomotif sebagai bentuk ideal dari mobilitas dalam akselerasi ke arah dekarbonisasi Jepang.

Sebagai simbol keberhasilan kemitraan dengan Nissan, Mitsubishi Motors berkomitmen untuk lebih meningkatkan kualitas produksi eK X EV dan Nissan Sakura dalam upaya untuk memungkinkan lebih banyak pelanggan merasakan kendaraan tersebut.

Baca juga: Mitsubishi Pajero baru dikabarkan bawa mesin plug-in hybrid

Baca juga: Modifikator Indonesia bawa Lancer Evo IX MR ke OAM 2024

Pewarta:
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024