Jakarta (ANTARA) - Milwaukee Bucks menjatuhkan Oklahoma City Thunder dari posisi puncak klasemen sementara NBA Wilayah Barat setelah mengalahkannya dengan skor 118-93 dalam laga di Fiserv Forum Milwaukee Wisconsin, Senin WIB.

Giannis Antetokounmpo mencetak 30 poin dan 19 rebound, Khris Middleton mencatatkan triple-double kedua dalam kariernya dengan 11 poin, 10 rebound, dan 10 assist.

“Dengan tim yang lengkap, kami tahu apa yang bisa kami lakukan sebagai sebuah tim,” kata Middleton seperti dikutip dari laman resmi NBA.

“Kami punya begitu banyak rekan tim, banyak sekali senjata yang bisa kami andalkan, atau rekan yang bisa membuat permainan atau sekadar menarik perhatian orang banyak," katanya.

Kemenangan ini merupakan yang pertama kalinya sejak kemenangan 3 Februari di Dallas, di mana Bucks menurunkan Antetokounmpo, Middleton, dan peraih tujuh kali NBA All-Star Damian Lillard pada satu pertandingan yang sama.

Selain itu, susunan pemain inti yang lengkap dengan Antetokounmpo, Lillard, Middleton, Brook Lopez dan Malik Beasley juga yang pertama kali sejak kekalahan 31 Januari di Portland.

Baca juga: Kalah dari Timberwolves, Warriors tertekan ke luar zona play-in

Middleton telah melewatkan 16 pertandingan berturut-turut karena cedera pergelangan kaki kiri. Lillard juga mengalami cedera pergelangan kaki kiri yang membuatnya absen dua pertandingan pada awal Februari. Antetokounmpo kembali setelah absen dua pertandingan karena masalah hamstring kirinya.

Bobby Portis Jr. Mencetak 15 poin, Brook Lopez 14 angka, dan Damian Lillard menambahkan 11 poin untuk Bucks.

Pertahanan Bucks begitu solid sehingga bisa menekan Thunder hanya mencapai akurasi tembakan 37,1 persen, 33 dari 89. Bintang OKC Shai Gilgeous-Alexander yang merupakan pencetak poin tertinggi kedua NBA musim ini pun bisa ditahan hanya mencetak 12 angka.

Poin tertinggi Thunder dicetak oleh Josh Giddey dengan 19 poin, lalu Jalen Williams menambahkan 18 poin. Bahkan bintang rookie Thunder Chet Holmgren hanya mencatat 6 poin serta 4 rebound dalam kurun waktu 25 menit.

Kekalahan ini membuat OKC terpeleset ke posisi dua dengan 49 menang dan 21 kalah (49-21) di Wilayah Barat. Posisi pertama mereka direbut oleh juara bertahan Denver Nuggets yang mengumpulkan 50-21.

Selanjutnya, Thunder akan melawan New Orleans Pelicans pada Rabu (27/3), dan Bucks bertemu dengan Lakers di hari yang sama.

Baca juga: Rockets menang delapan kali beruntun untuk kejar posisi play-in

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024