Jakarta (ANTARA) - Granada merekrut pelatih Jose Ramon Sandoval menggantikan Alexander Medina pada Selasa, sebagai upaya untuk menghindari degradasi dari kompetisi tertinggi Liga Spanyol.

“Sandoval melatih Rojiblancos pada era sebelumnya, antara Mei 2015 sampai Februari 2016,” demikian pernyataan Granada sebagaimana dikutip dari AFP.

“Ia berhasil menyelamatkan tim pada musim 2015/2016 dalam empat pekan terakhir,” tambahnya.
 


Klub Andalusia itu berpisah dengan Medina pada Selasa pagi, dengan kondisi tim sedang menghuni posisi ke-19 di klasemen sementara dan tertinggal 13 poin dari zona aman. Baca juga: Klasemen LaLiga: Barcelona salip Girona, Real Madrid nyaman di puncak

“Granada dan pelatih Alexander Medina telah memutus kontrak di antara mereka,” kata Granada.

Medina yang menggantikan Paco Lopez pada November, hanya meraih satu kemenangan dari 14 pertandingan di bawah kepelatihannya.

Granada saat ini memainkan satu pertandingan lebih sedikit dibanding tim-tim lainnya. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan tim posisi ke-18, Cadiz, pada persaingan krusial untuk menghindari degradasi pada 29 Maret.

Mereka menjual pemain terbaik mereka, yakni pemain sayap Bryan Zaragoza ke Bayern Munich pada bursa transfer musim dingin.

Meski pemain internasional Spanyol itu mestinya bertahan di Granada sampai akhir musim, Bayern mendatangkan Zaragoza lebih awal dengan status pemain pinjaman karena cedera yang menimpa sejumlah pemain kunci mereka.

Baca juga: Barcelona geser posisi Girona usai permalukan Atletico Madrid 3-0
Baca juga: Girona gagal dekati Real Madrid seusai telan kekalahan dari Getafe 0-1


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024