Kabupaten Badung (ANTARA) - Xiaomi Indonesia telah mengonfirmasi bakal memboyong ponsel flagship-nya ke pasar Indonesia, yaitu Xiaomi 14 pada 26 Maret 2024.

Menjelang peluncurannya, ANTARA berkesempatan menjadi kelompok yang pertama langsung melihat unit ponsel ini dan merasakan performa dari teknologi kamera yang dikembangkan Xiaomi dan Leica.

Sebagai awalan mari membedah tampilan fisik dari Xiaomi 14 yang bakal meluncur di pasar Indonesia ini.

Baca juga: Xiaomi 14 dan 14 Ultra diluncurkan ke pasar global

Baca juga: Xiaomi 14 dikonfirmasi hadir di Indonesia 26 Maret 2024
Xiaomi 14 yang hadir dalam warna "Jade Green" dan bakal meluncur di Indonesia. Foto diambil di Kabupaten Badung, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dalam sesi hands-on, dipastikan Xiaomi 14 bakal hadir di Indonesia dengan tiga warna sama seperti versi global yaitu Black, White, dan Jade Green.

Tampilannya sekilas tidak terlalu beda jauh dari Xiaomi 13 yang tidak dirilis di Indonesia.

Namun apabila dilihat lebih lama maka terlihat bahwa Xiaomi 14 memiliki desain lebih sederhana namun tetap memberi kesan elegan.

Perbedaan terletak dari penempatan logo LEICA yang diletakkan di bagian tengah di antara posisi tiga kamera dan satu flash.
Detail kamera dari Xiaomi 14 yang bakal meluncur di Indonesia. Foto diambil di Kabupaten Badung, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Dari penempatan logo itu juga diketahui bahwa lensa LEICA yang disematkan pada ponsel ini ialah LEICA Summilux.

Untuk warna Black, ponsel pintar ini memiliki tekstur matte, sementara untuk varian White dan Jade Green memiliki tekstur seperti kaca atau glossy.

Ketiganya memiliki karakteristik yang berbeda-beda, untuk versi Black secara tegas membawa kesan kokoh berkat sentuhan akhir matte-nya.

Sementara untuk warna White dan Jade Green, dengan tampilan akhir yang mengkilap membuatnya terasa seperti barang mewah.
Tampilan Xiaomi 14 versi Indonesia dalam unboxing perdana yang menunjukkan kelengkapan di dalam boks mulai dari unit ponsel, casing, pengisi daya, dan panduan penggunaan ponsel. Foto diambil di Kabupaten Badung, Minggu (17/3/2024). (ANTARA/Livia Kristianti)


Setelah dibongkar lewat unboxing, dapat diketahui beberapa spesifikasi singkat untuk Xiaomi 14 versi Indonesia. Dimulai dari dapur pacunya yang dipastikan sama dengan versi global yaitu Snapdragon 8 Gen 3.

Pada sisi memori,  untuk pasar Indonesia ponsel ini bakal hadir dengan RAM 12 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Spesifikasi kameranya sendiri tidak terlalu diungkap jelas dan hanya dideskripsikan sebagai Leica Professional Optical Lens dan didukung custom image sensor.

Lalu dari sisi layar, Xiaomi 14 menggunakan panel layar AMOLED dengan dynamic refresh rate 1-120 Hz. Membahas dukungan daya, pengisian daya cepat HyperCharge 90W dipastikan.

Spesifikasi lebih lengkap dari ponsel pintar ini akan diungkap lebih jelas pada peluncuran resminya di 26 Maret 2024.

Baca juga: Xiaomi hapus satu fitur populer di HyperOS

Baca juga: Xiaomi dan Leica kolaborasi hadirkan institut khusus optikal

Baca juga: HP flagship Xiaomi kolaborasi Leica segera meluncur, cek harganya

 

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024