Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan timnya membidik kemenangan ketika menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Rabu dini hari WIB.
 
 
Dikutip dari laman resmi UEFA, Senin, Arteta menjelaskan Martin Odegaard serta kolega harus mampu mengatur permainan dengan baik agar bisa lolos ke babak perempat final.
 
 
"Jika Anda ingin mencapai perempat final, Anda harus mengalahkan lawan Anda, dan inilah yang harus kami lakukan di kandang sekarang," ungkap Arteta.
 
 
Meskipun demikian, pelatih asal Spanyol itu melanjutkan Porto adalah tim yang tangguh serta menyulitkan dan hal tersebut telah mereka rasakan pada leg pertama.
 
"Porto adalah tim yang sangat terorganisir dengan baik dalam bertahan dan mereka selalu merusak ritme permainan Anda. Ada beberapa hal yang harus kami lakukan dengan lebih baik. Kami tahu apa yang diharapkan," terang Arteta.
 
 
Pada pertandingan nanti, Arsenal harus mengamankan kemenangan dengan skor berapapun agar memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions.
 
 
Untuk mewujudkan hal tersebut, Arteta berharap tuah dari Stadion Emirates serta dukungan penuh dari suporter The Gunners sebagai energi tambahan pada pertandingan ini.
 
 
"Ya, tapi stadion ini akan memiliki energi yang belum pernah Anda lihat seumur hidup Anda, karena kami belum melakukannya selama 14 tahun. Bawalah kebisingan Anda, bawalah energi Anda, semangat Anda ke dalam stadion ini dan sesuatu yang indah akan terjadi," pungkas Arteta.
 
Kemenangan menjadi hasil yang perlu diamankan Arsenal setelah pada leg pertama takluk di kandang Porto dengan skor tipis 0-1 akibat gol yang dicetak Wenderson Galeno.

Baca juga: Porto taklukkan Arsenal 1-0 berkat gol cantik Galeno di ujung laga

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024