Jakarta (ANTARA) - Xiaomi dalam pembaruan sistem operasi HyperOS menghapus fitur populer yang menghadirkan opsi pemutaran suara latar pada video saat layar telepon seluler dinonaktifkan.

Pemberitahuan mengenai penyesuaian fungsi kotak peralatan video dan gim sudah disampaikan di grup obrolan Telegram Komunitas Xiaomi Global.

"Karena persyaratan kepatuhan, dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa kami telah menghapus fungsi "Putar suara video dengan layar mati" di fitur kotak peralatan video dan fungsi "Matikan layar" di fitur kotak peralatan gim melalui pembaruan Over-The-Air (OTA )," demikian antara lain isi pemberitahuan itu.

Menurut siaran Gizmochina pada Minggu (10/3), Xiaomi secara bertahap menghilangkan fitur pemutaran suara video dengan layar mati dari sistem operasi HyperOS maupun MIUI 12, MIUI 13, dan MIUI 14.

Fitur tersebut, yang ada pada aplikasi seperti YouTube, sebelumnya memungkinkan pengguna yang bukan pelanggan premium untuk mendengarkan musik yang mereka inginkan di latar belakang.

Namun, fitur pemutaran suara video dengan layar mati sekarang hanya tersedia bagi pelanggan premium.

Baca juga: Jajaran produk baru Xiaomi yang diluncurkan ke pasar internasional
Baca juga: Xiaomi Pad 6S Pro bakal hadir dengan Snapdragon 8 Gen 2


Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024