Damaskus (ANTARA News) - Dua pembom bunuh diri meledakkan mobil mereka yang diisi peledak di dekat markas stasiun TV Suriah pada Ahad malam (13/10), sehingga menimbulkan kerusakan harta dan mengganggu siaran saluran tersebut, kata kantor berita resmi Suriah.

Beberapa mobil diledakkan dalam jarak 20 meter dari lampu lalu lintas di dekat pagar kiri markas stasiun TV itu, kata Stasiun Televisi Negara Suriah. Ditambahkannya, beberapa pejalan kaki cedera.

Satu mayat, yang dipercaya para pejabat adalah salah satu dari kedua pembom tersebut, ditemukan di lokasi ledakan.

Stasiun Televisi Negara Suriah juga menyiarkan rekaman singkat video mengenai akibat dari ledakan itu. Rekaman tersebut memperlihatkan kerusakan yang terjadi pada Bundaran Umayyah di pusat Kota Damaskus dan Markas Militer Suriah.

Seorang pembaca berita dari stasiun TV itu mengatakan dalam komentar di luar acara bahwa semua kerugian bersifat materil, demikian laporan Xinhua. Ia menambahkan stasiun TV Al-Ekhbaria --yang terganggu-- terus melakukan siaran dengan menggunakan frekuensi pendukung.

Tahun lalu, satu ledakan merusak lantai tiga markas stasiun TV tersebut, dan menewaskan sejumlah pegawai. Menurut laporan, peledak itu dipasang oleh seorang pekerja yang bekerjasama dengan faksi gerilyawan.
(C003)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013