Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membagikan rekomendasi wisata libur akhir pekan di DKI Jakarta bagi masyarakat yang ingin menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga.

Melalui akun Instagram @disparekrafdki, sejumlah pilihan kegiatan bisa jadi rekomendasi liburan.

Berikut lima rekomendasi itu : ​​​​​

1. Workshop membatik

Bagi yang ingin mencoba melukis corak batik di kanvas jangan lewatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan membatik di Museum Mandiri pada Sabtu pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Biaya pendaftaran Rp45 ribu sudah termasuk tiket masuk Museum Mandiri dan perlengkapan workshop. Jangan lupa untuk melakukan reservasi maksimal pukul 09.30 WIB karena kuota terbatas. 


2. Musik Tongkrongan memperingati #HariMusikNasional

Sebuah kolaborasi @fireflyrecords.id dan #PosBloc yang mengajakmu bersenang-senang sekaligus sarasehan bersama musisi-musisi baru lintas genre di momen Hari Musik Nasional.

Acara ini dapat diakses secara gratis, namun dengan tempat terbatas maka pastikan datang lebih awal pada Sabtu pukul 16.00 WIB di North Great Hall, Jakarta Pusat.

 
Seorang cosplayer yang dikenal dengan nama panggung Tree tampil sebagai karakter Gyomei Himejima. ANTARA/Farhan Arda Nugraha


3. JKT Anime 2024

Acara bertemakan Jepang tentu selalu ditunggu-tunggu untuk memamerkan kostum cosplay dan sederet bakat lainnya.

JKT ANIME bisa jadi rekomendasi menarik yang diselenggarakan di Main Atrium GF, Mall of Indonesia, Jakarta Utara dan tiket tersedia gratis.


4. Funday: Canvas Painting

Akhir pekan tentunya menjadi waktu untuk bersantai dan melepas stres sejenak yang salah satunya bisa disalurkan lewat kegiatan melukis.

Bisa juga mengikuti kegiatan melukis kanvas di Museum Mandiri pukul 09.30-14.00 WIB.

Biaya pendaftarannya Rp35 ribu yang sudah termasuk perlengkapan workshop dan gratis satu es teh Teras Kopi.


5. Pertarungan Sura dan Baya

Untuk yang menyukai cerita sejarah dan ingin menambah pengetahuan, bisa juga menonton pertunjukan daerah pertarungan Sura dan Baya di Museum Indonesia Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pukul 14.00 WIB.

Pengunjung bisa membeli tiket daring melalui laman tiket.tamanmini.com agar bisa menikmati jelajah daerah di TMII.

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024