Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengonfirmasi pemain bintangnya Jude Bellingham kembali dapat bermain setelah sembuh dari cedera pergelangan kakinya saat tandang melawan Valencia pada pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Mestalla, Minggu (3/3) pukul 03.00 WIB.

Top skor Liga Spanyol dengan 16 gol itu mendapatkan cederanya dalam kemenangan 4-0 melawan Girona di Santiago Bernabeu, 10 Februari lalu. Cederanya itu membuatnya melewatkan tiga laga El Real di semua kompetisi.

“Dia dalam kondisi 100%. Dia belum terlalu banyak berlatih bersama tim tetapi dia telah melakukan semua yang dia perlukan secara individu,” kata Ancelotti pada jumpa pers jelang melawan Valencia, dilansir laman resmi klub, Sabtu.

“Dia dalam kondisi bagus, kondisi fisik optimal dan nyaman dengan pergelangan kakinya. Dia siap untuk itu dan akan bermain besok,” lanjutnya.

Baca juga: Ancelotti ungkit pelecehan rasial ke Vinicius jelang kontra Valencia

Selain Bellingham, Ancelotti juga mengatakan pada laga nanti, Dani Carvajal, Eduardo Camavinga, dan Joselu kembali dapat bermain.

Dengan masih memimpin klasemen sementara dengan 65 poin, unggul enam poin dari Girona yang ada di posisi kedua, Ancelotti semakin optimistis dengan kompetisi Liga Spanyol yang semakin mendekati akhir.

Perasaan ini dikatakannya setelah Los Blancos berhasil tetap tampil apik ketika badai cedera melanda tim, terlebih dalam waktu dekat nanti dua pemainnya yang menderita cedera ACL (anterior cruiciate ligament), Thibaut Courtois dan Eder Militao segera kembali dapat bermain di sisa kompetisi musim ini.

“Apa yang kami berhasil sejauh ini, mengingat cedera yang kami alami, sangatlah signifikan. Tim tidak pernah menyerah meskipun menghadapi kesulitan. Kepercayaan diri kami sangat tinggi karena kami merasa Militao dan Courtois hampir melakukan comeback. Jika kami melanjutkan laju ini, ini bisa menjadi musim yang sangat positif,” katanya.

“Kami masih belum menentukan tanggalnya tetapi kami akan memanfaatkan jeda internasional dan Copa del Rey akhir pekan terakhir, karena mereka akan mulai kembali berlatih bersama tim. Saya pikir setelah tanggal 14 April, setelah pertandingan melawan Mallorca, mereka bisa bermain,” lanjutnya.

Baca juga: Presiden LaLiga duga Mbappe sudah teken kontrak dengan Madrid
Baca juga: Real Madrid kokoh di puncak klasemen setelah tekuk Sevilla 1-0


Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024