Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku bangga kepada pemain-pemain mudanya yang telah membantu memastikan tekad Liverpool yang tengah dilanda badai cedera, dalam meraih empat gelar juara tetap hidup.

Pekan lalu tim asuhan Klopp mengalahkan Chelsea di Wembley untuk menjuarai Piala Liga dan kemudian lolos ke perempat final Piala FA setelah mengalahkan Southampton pertengahan pekan ini.

Kini Liverpool mengalihkan perhatian ke pertandingan Liga Premier pada Sabtu melawan Nottingham Forest untuk memperdalam keunggulan mereka di puncak klasemen liga.

Mereka hanya terpaut satu poin di atas juara bertahan Manchester City dan dua poin di atas Arsenal yang sedang dalam performa terbaiknya.

Penyerang Darwin Nunez dan gelandang Dominik Szoboszlai bisa kembali bermain dalam lawatan ke City Ground, tetapi pencetak gol terbanyak Mohamed Salah belum siap diturunkan.

"Saya kira Mo tidak akan lama lagi, tapi dia tak akan tampil besok dan dari sana kami harus pergi," kata Klopp dalam konferensi pers pra-pertandingan seperti dilaporkan AFP pada Jumat.

Baca juga: Mohamed Salah akan kembali bermain pada pekan depan

Pelatih asal Jerman itu mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya melihat penampilan anak-anak mudanya kala menang 3-0 melawan Southampton di Anfield dalam pertandingan liga Rabu lalu.

"Kemarin (Kamis) adalah hari yang indah," kata Klopp. "Biasanya ketika kami memenangkan trofi kami foto bersama staf dan kemarin kami melakukannya 100 persen bersama staf akademi secara penuh sehingga melibatkan banyak orang."

"Saya benar-benar ingin semua orang merasakannya dan memahami peran yang mereka mainkan dalam keseluruhan kisah itu dan itu keren banget," papar Klopp.

Klopp, yang sudah sampai pada musim terakhirnya bersama Liverpool setelah membuat keputusan mengejutkan untuk mundur, ditanya apakah dia merasa berat hati meninggalkan sekelompok pemain muda yang menjanjikan seperti itu.

"Saya juga menyayangi pemain senior, jadi saya juga akan merindukan mereka," kata Klopp.

"Menyaksikan pemain-pemain muda tampil telah membuat saya besar hati melihat masa depan klub ini, yang mana jauh lebih penting dari hal apa pun," kata Klopp.

Baca juga: Legenda Liverpool ingatkan eks klubnya hati-hati cari pengganti Klopp
Baca juga: Hasil Piala FA dan jadwal perempat final, ada MU vs Liverpool

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024