Jakarta (ANTARA) - Liverpool mengalami badai cedera setelah Diego Jota, Darwin Nunez dan Curtis Jones ditarik keluar lapangan pada babak pertama saat The Reds menang 4-1 di kandang Brentford pada pertandingan Liga Inggris pekan ke-25, Sabtu (17/2).

Di tengah padatnya jadwal Liga Inggris, Piala Liga dan Liga Europa, pelatih Juergen Klopp harus memaksimalkan skuad yang ada karena Liverpool juga telah kehilangan pemain karena cedera,  antara lain Alisson, Dominik Szoboszlai, Trent Alexander-Arnold, Ben Doak, Thiago, Joel Matip hingga Stefan Bajcetic.

"Kami harus lihat seberapa parahnya. Kami belum tahu itu," kata Klopp terkait cedera Curtis Jones seperti dikutip AFP pada Minggu WIB.

"Diogo terlihat lebih buruk. Saya tidak melihatnya kembali tetapi saya mendengar hal yang tidak terlihat bagus. Kami harus melihatnya di sana," kata Klopp.

Darwin Nunez yang mencetak gol pembuka juga mengalami cedera pada babak pertama sehingga posisinya digantikan Cody Gakpo.

Baca juga: Arsenal pangkas jarak dengan Liverpool setelah menang 5-0 atas Burnley

"Darwin kami gantikan karena dia bilang merasakan sesuatu, tapi itu cukup bagi kami untuk mengantisipasi, sehingga kami menggantinya," kata mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Meski banyak pemain yang cedera, Klopp mengaku terkesan pada permainan Liverpool malam ini.

“Kami memainkan permainan yang luar biasa, sejauh ini merupakan permainan terbaik yang kami mainkan di Brentford," kata dia.

Liverpool akan menghadapi Luton dalam pertandingan Liga Inggris pada Rabu pekan depan, dan empat hari kemudian melawan Chelsea dalam final Piala Liga di Wembley.

The Reds juga masih berlaga dalam Piala FA dan Liga Europa.

Baca juga: Klopp tentang Xabi Alonso: Dia sungguh luar biasa!

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024