Jakarta (ANTARA News) - Toyota akan menampilkan mobil sport hybrid sebagai dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013.

"Sport hybrid Toyota  TS 030 bukan mobil konsep, tetapi sudah digunakan dalam balapan-balapan di luar negeri. Mobil itu merupakan gambaran dari teknologi Toyota yang menggabungkan kesenangan dengan lingkungan," kata Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat.

Johnny mengklaim teknologi mobil "sport hybrid" baru dimiliki oleh Toyota. Menurut dia, Toyota selama ini memang pelopor teknologi "hybrid".

Selain TS 030, Toyota juga akan menampilkan Fun Vii sebagai special exhibit. Fun Vii merupakan mobil konsep yang bisa menghubungkan karakter pengemudi dengan lingkungan dan mobilnya.

"Tampilan warna Fun Vii bisa berubah-ubah sesuai dengan perasaan pengemudinya. Misalnya, pengemudinya akan bertemu dengan pacar, maka Fun Vii akan menampilkan motif bunga-bunga. Dengan begitu, Fun Vii bukan sekedar mobil," jelas Johnny.

Dalam IIMS 2013 yang akan digelar di JIExpo, Kemayoran pada 19 hingga 29 September 2013, Toyota akan menampilkan 25 mobil di luar special exhibit.

Kendaraan-kendaraan andalan akan ditampilkan di "booth" Toyota seluas 2.640 meter persegi, yaitu Agya, Etios, Avanza, Fortuner, NAV 1, Vios, Camry HV, Kijang Innova, Alphard, Rush, Hilux, 86, Prius, Hi Ace Commuter, Dyna 130 XT, Dyna 110 SF, Dyna 110 FT dan Dyna 130 HT.
Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013