menargetkan distribusi surat suara akan dirampungkan pada hari ini
Jakarta (ANTARA) - KPU Jakarta Barat mulai mendistribusikan surat suara ke tempat penyimpanan logistik kecamatan yang terdiri atas surat suara calon presiden dan wakil presiden, Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI pada hari ini.

"Hari ini mulai kami distribusi ke seluruh kecamatan," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat Endang Istianti  di Jakarta pada Kamis.

Endang mengatakan distribusi surat suara itu di mulai  dari GOR Tanjung Duren, Grogol Petamburan serta berlanjut ke tujuh kecamatan lainnya di wilayah Jakarta Barat

Endang menargetkan distribusi surat suara dirampungkan pada hari ini juga, tetapi jika belum selesai maka akan dilanjutkan esok hari.

"Iya, dilanjutkan esok kalau belum selesai," kata Endang.

Sementara itu, lanjut Endang, untuk surat suara DPR RI Dapil Jakarta III telah dirampungkan Rabu (31/1).

"Sudah selesai kemarin," kata Endang.

Diketahui, empat kategori surat suara  tersebut yakni DPR RI Dapil Jakarta III, DPRD DKI, presiden dan calon wakil presiden, dan DPD  masing-masing 1.946.535 surat suara ditambah dua persen.

Sebelumnya, KPU Jakarta Barat hampir menyelesaikan kelengkapan logistik pemilu di seluruh kecamatan wilayah setempat.

Ketua KPU Jakbar, Endang Istianti menyebut telah mendistribusikan sebagian besar logistik pemilu ke setiap kecamatan dan kini tinggal menyisakan sebagian surat suara.

"Kita sudah menambahkan beberapa item (barang) logistik, seperti sampul, alat bantu tunanetra, formulir C untuk nanti salinan-salinan daftar calon tetap dan beberapa item lainnya," kata Endang saat dikonfirmasi di Jakarta pada Senin (29/1).
Baca juga: KPU Jakbar hampir selesaikan kelengkapan logistik pemilu di kecamatan
Baca juga: Meski kemungkinan hujan, KPU Jakbar imbau warga tak golput
Baca juga: KPU Jakbar rekrut petugas ketertiban TPS


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024