Kami yakin PPP akan lolos di parlemen dengan meraih suara minimal 4 persen dari total suara sah secara nasional.
Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden RI Prabowo Subianto menerima kunjungan dari Pejuang PPP di kediamannya, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, mengatakan kunjungan Pejuang PPP itu untuk menyampaikan aspirasinya kepada Prabowo.

"Alhamdulillah, hari ini diterima langsung oleh Pak Prabowo. Kami mendengarkan dukungan dan aspirasinya sehingga ke depannya perjuangan kami ini bisa bersama-sama," kata Rosan.

Rosan mengatakan bahwa Pejuang PPP memiliki visi dan misi yang sama, yaitu untuk membawa Indonesia lebih baik ke depannya di bawah pemerintahan Prabowo dan Gibran.

"Kami meyakini bahwa kami ini visi dan misinya sama, tidak hanya untuk menjadikan paslon nomor urut 2, tetapi juga untuk Indonesia ke depannya yang lebih baik, lebih adil, dan lebih makmur," kata Rosan.

Lebih lanjut Rosan berencana akan berkolaborasi dengan semua pihak baik dalam strategi maupun cara kerja dalam masa kampanye.

Menurut dia, bentuk dukungan dari berbagai pihak sangat perlu karena mampu membawa semangat untuk memenangkan Prabowo-Gibran dalam satu putaran.

"Tentunya dengan waktu yang kurang lebih sebulan ini semua elemen harus bekerja sama, harus mendukung. Dan tentunya dukungan dari Pejuang PPP ini menjadi satu hal yang sangat-sangat penting buat kami karena kami membutuhkan semua suara, semua dukungan dari semua pihak yang ingin mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Koordinator Pejuang PPP Witjaksono menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 dalam satu putaran setelah adanya dukungan dari Pejuang PPP.

"Insyaallah, kami akan bekerja keras, kami sudah punya data, kami sudah punya yang harus kami tuju, hingga pilihannya itu sudah pasti akan masuk ke pasangan Prabowo Gibran. Insyaallah, kami akan kejar untuk sekali putaran," kata Witjaksono.

Selain itu, dengan dukungannya kepada Prabowo-Gibran, dia menargetkan untuk bisa membawa PPP untuk lolos ke parlemen.

"Makanya, kami yakin PPP akan lolos di parlemen dengan meraih suara minimal 4 persen dari total suara sah secara nasional pada Pemilu 2024, atau memenuhi presidential threshold," katanya.

Baca juga: PDIP tanggapi deklarasi Pejuang PPP sebagai bentuk "devide et impera"
Baca juga: Awiek tegaskan PPP solid meski Pejuang PPP dukung Prabowo-Gibran


Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Fauzan
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024