Jakarta (ANTARA) -
Berbeda dengan dua pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, pendukung pasangan nomor 2, Prabowo-Gibran datang ke Istora Senayan tanpa yel-yel.

Sejumlah pendukung Prabowo-Gibran datang dengan memakai jaket ataupun baju berwarna biru muda. Terlihat sejumlah publik figur datang untuk memberi dukungan seperti Hotman Paris Hutapea hingga Rosario de Marshal alias Hercules.

"Yeah, nomor dua... Nomor dua, " ucap sejumlah pendukung nomor dua tersebut.
 
Pengacara Hotman Paris hadiri acara Debat Capres di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.


Di sisi lain, semua juru bicara tim pemenangan pasangan calon (jubir timses Paslon) telah hadir di Istora Senayan, tempat berlangsungnya debat capres Pemilu 2024 pada Minggu pukul 19.00 WIB.
 
Jubir timses Paslon mulai tiba pada pukul 17.30 yaitu dari tim 01 Muhammad Syaugi, 02 Grace Natalie, 03 Arsjad Rasjid, mereka secara bergantian tampak berjalan menuju pintu masuk ke area debat Capres menggunakan baju tim pemenangan Paslon masing-masing.
 
Selain itu, tampak juga massa dari masing-masing Paslon telah berkumpul di lahan yang telah disiapkan oleh KPU di depan Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK) untuk memberikan dukungannya.
 
Seperti pendukung AMIN yang membawa angklung. Suasana semakin semarak ketika Kapten Timnas AMIN Syaugi Alaydrus mendatangi para pendukung.
 
Sedangkan pendukung Ganjar Pranowo-Mahfud MD membawa drumband dan sejumlah alat dapur seperti panci untuk memberi yel-yel kepada calon presiden-calon wakil presidennya.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama pada 12 Desember 2023 dan debat kedua pada 22 Desember 2023, KPU menggelar debat ketiga yang mempertemukan para capres.

Tema debat ketiga meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Baca juga: TPN: Pengalaman Ganjar cukup jadi bekal ikuti debat soal pertahanan

Baca juga: Prabowo-Gibran berangkat dari rumah Kartanegara menuju arena debat

Baca juga: Ketua Bara JP: Pilpres satu putaran hemat biaya dan cegah polarisasi

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024