Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia, Linda Wenifanetri, akan menghadapi pemain nomor satu dunia asal China, Li Xuerui, di putaran ketiga Kejuaraan Dunia 2013 yang berlangsung di Tianhe Indoor Gymnasium, China.

Pertemuan Linda dengan Li Xuerui pada Kamis (8/8) bukan yang pertama kali.

Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan keempat bagi keduanya dengan rekor kemenangan Li Xuerui 2-1.

Linda lebih dulu mengalahkan Li di turnamen Bitburger Terbuka 2010.

Kemudian Li, juara Olimpiade 2012, membalasnya dengan mengalahkan Linda di putaran kedua Jeman Terbuka GP Gold 2013 dan Piala Sudirman 2013.

Linda mengamankan tiket ke putaran ketiga setelah menang mudah atas pemain Spanyol Beatriz Corrales dengan skor 21-12, 21-11 pada Rabu.

"Pada pertandingan pertama ini, saya memang niatnya bermain sebagus mungkin, tadi saya sudah berusaha mengeluarkan pola permainan saya," katanya seperti dilansir laman Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), www.badmintonindonesia.org.

"Kemarin sudah mencoba lapangan, jadi saya bisa membaca kapan menang angin dan kapan kalah angin. Sempat juga sih mati-mati sendiri, tetapi masih bisa saya kontrol," tambah dia.

Jika melihat dari data di atas kertas serta pengalaman masing-masing pemain, Linda yang kini bertengger di peringkat 11 dunia, memang lebih difavoritkan untuk memenangkan pertandingan ini.

Menurut sang pelatih, Liang Chiu Sia, penampilan Linda hari ini bisa dikatakan cukup baik, terutama dari segi pertahanan.

"Penampilan Linda sudah lumayan, di babak pertama ini dia mau menyesuaikan pukulan-pukulannya. Menurut saya, permainannya belum keluar semua dan lawannya tidak terlalu berbahaya," kata Chiu Sia.

"Beatriz banyak bermain serang dan Linda bisa mengatasi dengan pertahanan yang bagus, sulit ditembus, dan bisa mengatur tempo," tambah dia.


Pewarta: Monalisa
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013