Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur kembali ke jalur kemenangan setelah menghajar Bournemouth 3-1 pada pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Minggu.
 
Hasil ini membuat Tottenham Hotspur berhasil bangkit setelah pada pekan sebelumnya takluk dari Brighton and Hove Albion, demikian catatan Liga Inggris.
 
Pada pertandingan ini Tottenham Hotspur meraih kemenangan ini berkat gol-gol Pape Matar Sarr, Son Heung-min dan Richarlison, sedangkan Bournemouth sempat memperkecil ketertinggalan melalui Alex Scott.
 
Meski meraih kemenangan, Tottenham Hotspur masih tertahan di posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan 39 poin dari 20 pertandingan, sementara Bournemouth berada di peringkat 12 dengan 25 poin dari 19 laga.
 
Secara statistik Tottenham Hotspur unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 51 persen, sementara Bournemouth lebih rajin melepaskan total 24 tendangan yang empat di antaranya tepat sasaran.
 
Pada pertandingan ini Tottenham memiliki peluang terlebih dahulu lewat tendangan Richarlison setelah menerima umpan Pape Matar Sarr, namun tendangan pemain asal Brasil itu masih belum menemui sasaran.
 
Skuad asuhan Ange Postecoglou akhirnya sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan Pape Matar Sarr setelah menerima umpan Giovani Lo Celso sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit 9.
 
Selanjutnya giliran Son Heung-min yang memberikan peluang bagi Tottenham, akan tetapi tendangannya masih dapat diamankan oleh kiper Bournemouth Neto.

Baca juga: Ange: Son berperan penting dalam kemenangan 4-1 lawan Newcastle
 
Bournemouth berusaha untuk menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Marcus Tavernier yang masih dapat diamankan kiper Tottenham Guglielmo Vicario.
 
Selanjutnya pada babak kedua Bournemouth mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat memiliki peluang terlebih dahulu lewat sundulan Dominic Solanke, akan tetapi bola dapat diamankan Vicario.
 
Tottenham berbalik memberikan ancaman lewat tendangan Richarlison, akan tetapi tendangannya masih menyamping dari gawang Bournemouth.
 
The Lilywhites berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71 lewat gol Son Heung-min setelah memanfaatkan umpan Giovani Lo Celso sehingga skor berubah menjadi 2-0.
 
Tottenham sukses menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-80 setelah umpan silang Brennan Johnson dapat disambut tendangan kaki kanan Richarlison.
 
Bournemouth berhasil memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit ke-84 lewat gol Alex Scott setelah menerima umpan Tavernier.
 
Pada sisa waktu pertandingan Bournemouth terus berupaya untuk setidaknya memperkecil ketertinggalan, akan tetapi hingga laga usai skor 3-1 untuk kemenangan Tottenham tetap bertahan.

Baca juga: Lloris sampaikan perpisahan pada fans Tottenham Hotspur
Baca juga: Arsenal kembali gagal torehkan kemenangan seusai ditekuk Fulham 1-2

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024