Jakarta (ANTARA) - Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang mengatakan jumlah pengunjung mencapai 78.063 pada H-1 Hari Raya Natal.
 

“Pengunjung yang membeli secara offline 73.144 dan yang mendaftar secara online itu 4.919 hingga pukul 6 sore ini” kata Wahyudi kepada Antara di Jakarta, Minggu.
 

Tercatat sebanyak puluhan ribu pengunjung mendatangi Taman Margasatwa pada Minggu membawa 9.595 kendaraan roda dua, 5.034 kendaraan roda empat, 70 Bus dan 139 menggunakan sepeda.
 

Lebih lanjut Wahyudi menambahkan bahwa sebanyak 5.280 orang telah mengunjungi Taman Satwa Anak (TSA) hingga pukul 18.00 WIB hari ini 24 Desember 2023.
 

Wahyudi mengatakan untuk warga yang ingin mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, jam buka mulai dari 07.00 hingga 16.00 WIB serta harga tiket Rp4.000 untuk dewasa dan Rp3.000 untuk anak-anak menggunakan JakCard.

“Ragunan tetap buka di tanggal merah seperti Natal di tanggal 25 Desember 2023 ini, hingga tanggal 1 Januari 2024 nanti,” kata Wahyudi.
 

Lebih lanjut Wahyudi mengungkapkan dalam rangka memeriahkan Hari Raya Natal dan Tahun Baru Taman Margasatwa Ragunan akan mengadakan kuis yang berkaitan seputar dunia satwa atau fauna.

Sejumlah pengunjung melihat pelicin di Taman Margasatwa Ragunan Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Arif Prada (ANTARA/ Arif Prada)
“Nantinya kami akan memberikan pertanyaan random untuk pengunjung secara langsung tujuannya untuk mengetahui pemahaman tentang satwa ya dan tentu kami telah menyiapkan souvenir menarik bagi yang bisa menjawab,” ujar Wahyudi

Ia menambahkan pihak Taman Margasatwa Ragunan juga telah melakukan koordinasi secara internal di tim manajemen dan eksternal bersama pemangku kepentingan, seperti kepolisian, dinas perhubungan, TNI dan unsur terkait lainnya.

Koordinasi tersebut dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pelayanan pengunjung pada saat Natal dan Tahun Baru.

Wahyudi mengimbau kepada pengunjung agar selalu tertib dan mengikuti peraturan yang ada. Hal tersebut demi menjaga kenyamanan dan keamanan sesama pengunjung di Taman Margasatwa Ragunan.


Baca juga: Penumpang kereta cepat naik 20 persen pada periode Natal-Tahun Baru
Baca juga: Monas masih jadi tempat favorit untuk dikunjungi saat ke Jakarta
Baca juga: Warga padati pusat perbelanjaan untuk isi libur Natal

Pewarta: Arif Prada
Editor: Citro Atmoko
Copyright © ANTARA 2023