Jakarta (ANTARA News) - Tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro, mengaku akan tampil maksimal dan tidak mau merasa terbebani oleh target pada Kejuaraan Dunia 2013 di Guangzhou, China, 5-11 Agustus mendatang.

"Saya dari dulu tidak pernah mau mikirin target tetapi lihat satu per satu babak demi babak. Target saya cuma menang, menang setiap babak," kata Sony kepada ANTARA News di Jakarta, Senin (29/7).

Sony yang kini menempati peringkat sepuluh dunia itu telah melakukan persiapan khusus. Ia menyatakan telah siap menghadapi para pemain terbaik di dunia dalam kejuaraan bergengsi tersebut.

"Persiapan saya bagus, tidak ada kendala. Saya merasa sudah siap 100 persen," ujarnya.

Hal senada diungkapkan tunggal putra lainnya, Simon Santoso, yang mengaku siap dengan target semifinal yang dibidik oleh PBSI pada sektor tunggal putra.

"Saya siap, harus siap. sekarang persiapan fisik lagi ditingkatkan," kata Simon yang telah lama vakum setelah sakit dan cedera punggung.

Sektor tunggal putra bulu tangkis Indonesia ditargetkan dapat menembus ke babak semifinal pada Kejuaraan Dunia 2013. Indonesia menurunkan empat pemain tunggal putra terbaik antara lain Tommy Sugiarto, Dionysius Hayom Rumbaka, Simon Santoso, dan Sony Dwi Kuncoro.

Pewarta: Monalisa
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013