Jakarta (ANTARA) - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD Andi Widjajanto mengatakan visi misi untuk hilirisasi yang dilakukan pemerintah saat ini akan diperdalam oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden tersebut jika terpilih.

Selain itu agenda blusukan yang dilakukan Ganjar saat ini, dapat memperkuat asosiasi bahwa Ganjar adalah Jokowi 3.0, ujar Andi di Jakarta, Senin.

"Jadi kalau teman-teman melihat visi misi yang ada di 8 gerak cepat mas Ganjar. Inti dari visi misi itu Indonesia unggul yang pada dasarnya memuat apa program-program strategis yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi, Mas Ganjar akan melakukannya lebih baik dan lebih cepat," kata Andi.

Menurut Andi, di visi misi Ganjar-Mahfud tidak ada yang membatalkan program yang sedang diusung pemerintah. Melainkan membuat IKN benar-benar sebagai kota hijau kota digital smart hub yang bisa menjadi Indonesia sentris ke depan.

Pihaknya juga akan memastikan hilirisasi yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo diperdalam, dengan membuat kepastian bahwa nantinya sumber energinya energi hijau.

Kemudian hilirisasi yang akan dilakukan terkait dengan konektivitas maritim akan terkait dengan rantai pasok global hilirisasi, yang dilakukan akan menggunakan standar-standar digital. Sehingga hal tersebut nyambung dengan standar industri 5.0.

"Sebetulnya yakin bahwa nanti publik menilai tentang sosok mas Ganjar ini adalah blusukan, plus mas Ganjar ini adalah Jokowi 3.0. Jadi asosiasi itu yang mungkin dengan melihat hasil kompas yang perlu kami perkuat," kata dia.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023