Jakarta (ANTARA) - Manchester United dipecundangi tamunya Bournemouth dengan kekalahan 0-3, pada pertandingan Liga Inggris yang dimainkan di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu malam.

Kekalahan itu memaksa United tetap menduduki posisi keenam di klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin. Sedangkan kemenangan beruntun kedua bagi Bournemouth membawa mereka naik ke posisi ke-13 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Seolah ingin meneruskan tren bagusnya setelah menang 2-0 di markas Crystal Palace pada tengah pekan, Bournemouth membuka keunggulan saat pertandingan baru berlangsung lima menit.

Dominik Solanke sukses memanfaatkan umpan kiriman Lewis Cook untuk memaksa kiper Andre Onana memungut bola dari gawangnya sendiri.

United berusaha keras untuk mampu menyamakan kedudukan. Namun upaya mereka sama sekali tidak menemui hasil. Justru Bournemouth yang mampu menggandakan keunggulan.

Marcus Tavernier mengirim umpan silang untuk disambar tandukan kepala Philip Billing pada menit ke-68. Tidak lama kemudian, tepatnya pada menit ke-73, giliran Marcos Senesi yang memaksimalkan umpan silang Tavernier untuk membukukan gol ketiga The Cherries.

Bournemouth semakin agresif, dan mereka sempat mencetak gol melalui upaya Dango Outtara. Sayangnya tinjauan VAR mendapati bahwa pada proses terjadinya gol tersebut sempat terjadi handball, untuk membuat Bournemouth gagal mendapatkan gol keempatnya.

McAtee ukir gol perdana

Pada pertandingan lainnya, James McAtee mencetak gol perdananya di Liga Inggris untuk membawa Sheffield United menang 1-0 atas tamunya Brentford, pada pertandingan yang dimainkan di Bramall Lane. Kemenangan tersebut sekaligus merupakan kemenangan kedua Sheffield di liga musim ini.

Tambahan tiga poin itu belum cukup untuk membawa Sheffield meninggalkan dasar klasemen. Sheffield tetap berada di posisi juru kunci, namun kini dengan koleksi delapan poin, tertinggal dua poin dari zona aman. Sedangkan bagi Brentford, kekalahan itu menahan mereka di posisi ke-11 dengan koleksi 19 poin.

Di Stadion Falmer, kiper Burnley James Trafford tampil gemilang untuk membawa timnya hanya kemasukan satu gol dan bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah Brighton.

Tim tamu Burnley memimpin terlebih dahulu melalui gol dari sepakan keras Wilson Odobert pada menit ke-45. Brighton kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-77 saat umpan silang Pascal Gross mampu disambut tandukan sempurna Simon Adingra untuk membobol gawang Burnley.

Burnley kemudian sangat bergantung kepada kiper Trafford yang menggagalkan sejumlah serangan berbahaya Brighton, untuk memastikan tim tamu membawa pulang satu poin.

Hasil imbang 1-1 juga terjadi saat Wolverhampton menjamu Nottingham Forest di Stadion Molineux. Tim tamu dipecundangi 0-5 oleh Fulham pada pertandingan tengah pekan, namun mereka mampu tampil cukup baik di kandang Wolves untuk menghentikan rentetan empat kekalahan beruntunnya.

Forest bahkan mampu memimpin terlebih dahulu pada menit ke-14 ketika Harry Toffolo sukses memaksimalkan umpan sodoran Neco Williams. Tetapi keunggulan Forest tidak berusia panjang, memasuki menit ke-32 Wolves mampu menyamakan kedudukan melalui gol Matheus Cunha yang memanfaatkan umpan Pablo Sarabia.

Baca juga: Liverpool bangkit dari ketinggalan untuk puncaki klasemen Liga Inggris

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023