Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester United Erik ten Hag mengatakan timnya tidak akan memandang sebelah mata AFC Bournemouth jelang pertemuan keduanya dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu pukul 22.00 WIB.

Meski berada di posisi ke-15 klasemen sementara dengan 16 poin, Ten Hag tetap mewaspadai Bournemouth karena tim berjuluk The Cherries itu sedang dalam tren positif dari empat laga terakhir di Liga Inggris dengan raihan tiga kemenangan dan satu kali hasil imbang.

"Jadi, menurut saya mereka juga punya performa yang sangat bagus, Bournemouth. Kita sudah melihatnya. Mereka adalah tim yang sangat bagus, dibangun dengan sangat baik, tim itu, (mereka punya) pemain-pemain yang mumpuni. Anda harus bermain sebaik mungkin dan seperti yang diharapkan," kata Ten Hag dalam jumpa pers melawan Bournemouth, melansir melalui laman resmi klub, Sabtu.

Pelatih asal Belanda itu mempunyai rekor apik melawan Bournemouth dari dua pertemuan di Liga Inggris musim lalu. Dari dua laga itu, MU menang 3-0 di pertemuan pertama dan kemudian menyempurnakannya di pertemuan kedua dengan kemenangan 1-0.

Namun, Ten Hag mengaku tidak terlalu memperdulikan catatan tersebut karena menurutnya setiap laga di Liga Inggris pada setiap musimnya, timnya harus memberikan 100 persen dan tidak boleh lengah untuk meraih kemenangan siapapun lawannya.

"Anda harus 100 persen siap sebagai tim untuk pertandingan itu, jadi itulah tugas kami, untuk mencapainya," tegas Ten Hag.

Pada laga nanti, Setan Merah masih tanpa Christian Eriksen, Mason Mount, Casemiro, Tyrell Malacia, dan Lisandro Martinez karena masih cedera.
Baca juga: Ten Hag: Kunci kemenangan MU bermain sebagai sebuah tim
Baca juga: Pelatih MU Ten Hag: Garnacho punya potensi besar jadi pemain hebat

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023