Jakarta (ANTARA News) - Dell menegaskan kembali tidak akan memasuki pasar smartphone Indonesia dan akan fokus sebagai penyedia jasa solusi teknologi informasi.

"Kami belum tahu apakah akan memproduksi dan memasarkan produk smartphone," kata Regional Managing Director Indonesia & South Asia Developing Markets Dell Inc., Saleh M ‘Haji’ Munshi di Jakarta, Rabu (17/7)

Saat ini, menurut Haji Munshi, Dell sudah bertransformasi dari hanya memproduksi PC menjadi penyedia jasa solusi TI.

"Kami sekarang bertransformasi dari pemroduksi PC menjadi penyedia jasa solusi IT bagi konsumen di seluruh Indonesia," kata Haji Munshi. Meski demikian, Haji Munshi menegaskan bahwa strategi pemasaran Dell tetap sama selama lima tahun kedepan yakni transformconnectinform and protect.

Dalam kesempatan yang sama, Tie Lily, Marketing Director Indonesia and South Asia Developing Market Group, perusahaan asal Amerika Serikat ini menyatakan bahwa Dell juga menyediakan jasa on-site service (service langsung di tempat konsumen) di lebih dari 222 kota di Indonesia. "Cakupan layanan tersebut sudah mencapai sekitar 5.400 kode pos," kata Tie Lily.

Dikatakan juga oleh Tie Lily, dengan on-site service, para konsumen Dell sekarang tidak perlu repot membawa perangkat Dell mereka ke teknisi tapi teknisi Dell yang akan mendatangi mereka setelah menghubungi pusat pengaduan Dell.

Terkait dengan peluncuran produk baru, Dell berencana meluncurkan produk-produk baru dalam beberapa bulan ke depan.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013