Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan timnya memiliki modal penting jelang menghadapi Luton Town pada pekan ke-15 Liga Inggris di Stadion Kenilworth Road, Luton, Selasa malam waktu setempat.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Selasa, diketahui 14 gol terakhir yang dikoleksi Arsenal lahir dari sembilan pemain yang berbeda dan Arteta menyambut baik hal tersebut.
 
"Bagus sekali, artinya tim punya tujuan. Mereka datang dari tempat yang berbeda dan itu membuatnya semakin sulit diprediksi dan para pemain juga bersemangat untuk mencetak gol," jelas Arteta.
 
"Tahun lalu kami mengalami hal serupa, kami berbagi tujuan dengan cara yang baik dan kami harus terus melakukan itu," sambungnya.
 
Soal kekuatan Luton Town, Arteta menilai papan klasemen saat ini tidak menunjukkan bagaimana kekuatan dari skuad asuhan Rob Edwards tersebut.
 
Menurutnya The Hatters memiliki materi tim yang tak boleh dipandang sebelah mata dan kesempatan untuk bertandang ke Kenilworth Road pada Liga Inggris merupakan pengalaman baru bagi skuad The Gunners kali ini.
 
"Bagaimana mereka kalah atau seri juga dalam lima menit terakhir pada penghujung pertandingan, seperti yang saya katakan, ini mungkin tidak mencerminkan hal itu, tapi ini adalah pertandingan yang sulit, itu sudah pasti," terang Arteta.

Baca juga: Kulusevski cetak gol dramatis untuk Spurs saat hadapi City
 
"Ini menginspirasi dan bermain di sana (Kenilworth Road) akan menjadi sesuatu yang berbeda, dan kami telah mendiskusikannya dengan para pemain. Tapi sangat positif juga, itulah tradisi sepak bola Inggris, liga kami," sambung dia.
 
"Mereka sudah lama sekali tidak tampil di liga (Premier) dan menurut saya Arsenal sudah lama sekali tidak bermain melawan mereka, jadi ini malam yang bagus," pungkasnya.
 
Pada pertandingan nanti, Arsenal dipastikan membidik tiga poin agar dapat mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah kini memiliki 33 poin dari 14 pertandingan.

Baca juga: Arsenal menang 2-1 atas Wolves untuk puncaki klasemen Liga Inggris
Baca juga: Arteta sebut kepercayaan diri bantu Havertz menemukan ketajamannya

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023