Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Gerindra meminta seluruh Tim Kemenangan Daerah (TKD) dari pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk turun ke lapangan dengan membagikan makan gratis di hari pertama masa kampanye Pemilu 2024.

"Hari pertama kampanye kami minta kepada semua TKD provinsi dan kabupaten kota untuk kampanye di lapangan seluruhnya dengan cara membagi makan siang gratis dan minum susu gratis kepada semua masyarakat," kata Muzani seusai menghadiri acara Monitor dan Evaluasi (monev) yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Pusat (KIP) di Kemayoran, Jakarta pada Selasa.

Muzani sendiri juga melakukan kampanye dan membagikan makan gratis ke masyarakat Bogor. Kegiatan makan siang gratis ini juga dilakukan secara merata di seluruh Indonesia.

"Saya sendiri hari ini mau ke Bogor untuk melakukan kampanye itu ke publik membagi makan siang gratis dan itu dilakukan di seluruh Indonesia," lanjutnya.

Sementara itu saat ditanya Muzani terkait alasan tidak adanya agenda Prabowo-Gibran di hari pertama kampanye. Muzani mengungkap bahwa keduanya masih menjalankan tugas negara.

"Iya kebetulan beliau kan yang satu wali kota, yang satu menteri pertahanan. Dua-duanya belum cuti. Hari ini belum cuti. Jadi kegiatannya nanti akan diumumkan," katanya.

Ia berjanji akan mengumumkan kegiatan dari pasangan Prabowo-Gibran secepatnya.

"Kegiatannya nanti akan akan akan diumumkan ya," tutupnya.

KPU RI pada Senin, (13/11), telah menetapkan tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil Pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada Selasa, (14/11), pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024. Kemudian, jadwal pemungutan suara pada 14 Februari 2024.
Baca juga: Hari pertama kampanye, TKN sosialisasi makan siang dan susu gratis
Baca juga: Prabowo berkantor seperti biasa pada hari pertama kampanye
Baca juga: Kaesang berkelakar ingin arahkan Gibran agar tersenyum lebih lebar

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2023