Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita humaniora kemarin, Minggu (26/11) masih menarik untuk dibaca hari ini, mulai dari Presiden Joko Widodo yang memberikan penghargaan untuk guru gigih di Kalimantan Selatan, hingga kelahiran badak jantan di Taman Nasional Way Kambas.
 
Berikut rangkuman berita:
 
Jamaluddin, guru gigih dari Kalsel dapat penghargaan dari Presiden Jokowi
 
Presiden Joko Widodo memberikan penghargaan kategori dedikatif kepada seorang Guru Sekolah Dasar Negeri Kecil Juhu bernama Jamaluddin Rahmat yang berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel).
 
Berita selengkapnya di sini.
 
 
Kemenag beri penghargaan bagi 10 guru PAI berprestasi
 
Kementerian Agama memberikan penghargaan bagi 10 guru Pendidikan Agama Islam (PAI) atas prestasi serta dedikasinya, yang diserahkan saat tasyakuran Hari Guru Nasional (HGN) di Jakarta.
 
Berita selengkapnya di sini.
 
 
PABOI wujudkan pendidikan kedokteran ortopedi tanpa perundungan
 
Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI) berkomitmen untuk mewujudkan proses pendidikan khususnya pendidikan kedokteran ortopedi yang bermartabat dan tanpa perundungan.
 
Berita selengkapnya di sini.
 
 
Festival Kopi Gayo dorong pemajuan desa
 
Festival Panen Kopi Gayo 2023 bukan hanya sekadar momen perayaan bagi masyarakat yang telah bekerja keras untuk menghasilkan biji kopi berkualitas tinggi, tetapi juga dapat mendorong pemajuan desa.
 
Berita selengkapnya di sini.
 
 
Seekor anak badak jantan lahir di Taman Nasional Way Kambas
 
Seekor anak badak berjenis kelamin jantan lahir di Pusat Penangkaran Badak Sumatera atau Suaka Rhino Sumatera (SRS) Balai Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung pada Sabtu (25/11).
 
Berita selengkapnya di sini.

 

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023