Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta berharap Martin Odegaard dapat memperkuat tim saat tandang melawan Brentford dalam lanjutan Liga Inggris, di Stadion Brentford Community, Minggu (26/11) pukul 00.30 WIB.

Odegaard telah absen membela Arsenal sebanyak empat laga di semua kompetisi karena mengalami gegar otak.

"Semoga saja iya. Kami memiliki sesi latihan lain hari ini (Jumat waktu setempat) tetapi dia mengalami kemajuan yang baik dan mudah-mudahan dia bisa diturunkan," kata Arteta tentang kabar kapten timnya itu, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Selain Odegaard, Arsenal juga diragukan untuk diperkuat bek kanan andalannya Ben White yang telah melewatkan pertandingan terakhir melawan Burnley karena cedera.

"Sekali lagi, mudah-mudahan jika dia bisa berlatih hari ini (Jumat waktu setempat), dia akan memenuhi syarat untuk bermain, tapi ini adalah tanda tanya yang harus diselesaikan dalam beberapa jam ke depan," jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

Kabar baiknya, The Gunners akan mendapatkan amunisi tambahan di lini serang ketika sang striker Gabriel Jesus yang melewatkan pertandingan melawan Burnley pada laga terakhir telah dapat kembali bermain.

Jesus tiga hari yang lalu telah merumput di lapangan hijau ketika bermain penuh membela Brazil di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan melawan Argentina.

Baca juga: Eriksen absen satu bulan dan Hojlund menepi sampai akhir November

Laga melawan Brentford juga akan sangat spesial bagi Arteta karena menjadi laga ke-200-nya selama menukangi Meriam London.

"Saya sangat bangga, saya sangat bersyukur. Begitu banyak orang di sekitar yang telah berkontribusi secara besar-besaran hingga bisa berada di sini selama hampir empat tahun, jadi terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mereka semua karena mereka telah berjasa untuk mempercayai saya melalui saat-saat sulit, untuk menginspirasi saya, untuk membuat saya lebih baik lagi, memberi saya dukungan dan kegembiraan setiap hari karena bisa bekerja bersama mereka," ucap pelatih 41 tahun itu.

Arsenal saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan 27 poin. Sementara pasukan Thomas Frank, ada di posisi ke-11 dengan koleksi 16 poin.

Baca juga: Pep: Imbang 4-4 lawan Chelsea adalah hasil yang adil untuk kedua tim
Baca juga: Pochettino sangat bangga dengan timnya saat imbangi Man City 4-4

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2023