Shanghai (ANTARA) - Rekor sebanyak 68 ekor bangau putih oriental baru-baru ini terlihat di cagar alam nasional Dongtan Chongming di Shanghai, China timur, menurut administrasi cagar alam tersebut.

Selama pemantauan harian, staf di cagar alam itu menemukan burung-burung tersebut, spesies yang berada di bawah perlindungan negara kelas satu di China.

Selain itu, sebanyak 276 ekor burung ibis sendok (spoonbill) Eurasia, spesies yang berada di bawah perlindungan negara kelas dua di China, juga terlihat dalam proses pemantauan tersebut.

"Bangau putih oriental memiliki persyaratan yang tinggi untuk lingkungan hidup mereka, dan hanya area lahan basah dengan makanan yang melimpah, air, dan kondisi ekologi yang baik yang dapat menjadi habitat mereka," ujar seorang pejabat dari biro administrasi pertamanan dan penampilan kota Shanghai.

Bangau putih oriental terdaftar sebagai spesies yang "terancam punah" oleh Uni Internasional untuk Konservasi Alam (International Union for Conservation of Nature/IUCN). 

Pewarta: Xinhua
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023